2 Cara Transfer Pulsa Im3 Ke Operator Lain

Beberapa operator telepon seluler memberikan layanan untuk transfer pulsa. Salah satunya adalah IM3. Kamu juga tidak perlu khawatir jika keluarga atau teman kamu kehabisan pulsa, karena kamu bisa membantu mereka dan caranya juga cukup mudah untuk diikuti. Kamu juga bisa meminta teman kamu jika ada sesuatu yang penting atau haus ditelfon namun kamu tidak memiliki cukup pulsa. Tidak hanya untuk sesama operator, namun kamu juga bisa melakukan pengiriman pulsa ke provider lain. Cara transfer pulsa im3 ke operator lain akan kami berikan dalam artikel ini.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Telkomsel

transfer pulsa im3 ke operator lain

Cara mudah transfer pulsa dari im3 ke operator lain

Beberapa provider terus meningkatkan pelayanan mereka, salah satunya adalah untuk melakukan pengiriman. Jika dulunya pengiriman saldo hanya bisa dilakukan sesama operator, kini kamu bisa melakukan pengiriman dengan provider lain. Namun, sebelum kamu mengetahui bagaimana kirim saldo kartu M3 ke lain provider, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Yaitu:

• Pengirim dan penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali matrix ooredoo auto)

• Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim

• Masa aktif transfer akan mengambil masa aktif terpanjang, dengan maksimal 45 hari untuk tambahan masa aktif

• Selain tambahan masa aktif, penerima juga akan memperoleh tambahan 30 hari masa tenggang

• Minimal kirimadalah 5 ribu dan dipotong biaya kirim

• Jumlah yang terkirim akan dialokasikan pada saldo utama penerima sehingga tidak hangus saat penerima melakukan perpindahan paket

• Berlaku untuk pelanggan Prabayar mentari ooredoo, im3 ooredoo dan matrix ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

Untuk cara kirim saldo kartu M3 ke lain kartu ada dua tips yang bisa kamu lakukan. Kedua cara ini adalah melalui telepon dan melalui sms. 2 cara kirim pulsa kartu M3 ke lain operator adalah:

1. Pertama - kirim dari M3 ke lain operator melalui telepon. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Untuk melakukan kirim pulsa dengan menggunakan calling atau telepon, caranya adalah dengan menghubungi kode *123*7*2*3*1# lalu silakan anda melakukan instruksi selanjutnya. Itu adalah cara untuk kartu prabayar. Jika anda memiliki kartu Matrix Ooredoo yang merupakan pascabayar, caranya adalah dengan menghubungi *123*7*1*6*1# lalu selanjutnya ikuti arahan dari customer service indosat.

2. Kedua - kirim pulsa dari im3 ke lain operator melalui sms. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Untuk cara kirim saldo dari M3 ke lain operator, yang pertama harus anda lakukan adalah dengan mengirim sms ke 151 dengan formatnya "Transfer pulsa(spasi)nomor yang akan dituju(spasi)nominal. Misalnya Transfer pulsa 081585676*** 5000, jika formatnya sudah benar, anda tinggal mengirimnya dan ikuti petunjuk selanjutnya dengan anda akan diberi kode TOKEN.

Baca Juga : Cara Yang Dapat Digunakan Untuk Transfer Pulsa Im3 Ke Im3


Kedua tips ini merupakan cara yang mudah kan? Tetapi anda harus ingat bahwa akan dikenakan biaya kirim yaitu 600 rupiah. Untuk saldo yang akan anda kirim minimal 5 ribu. Sedangkan maksimum yang bisa anda kirim adalah 200 ribu.

Untuk kedua tips tersebut, tergantung pilihan dan mana yang lebih mudah menurut kamu. Namun kamu harus ingat semua syarat dan ketentuan sebelum mengirimkan saldo ke keluarga atau teman yang sedang membutuhkan pulsa di saat yang penting.

Itulah cara transfer pulsa im3 ke operator lain. Caranya mudah dan selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Sesama M3



1 komentar: