Cara Transfer Pulsa Sesama Xl Dengan Mudah

Melakukan komunikasi memang tidak harus dengan cara face to face tetapi juga bisa menggunakan alat komunikasi seperti handphone. Namun dalam komunikasi ini tentunya harus menggunakan pulsa. Pulsa menjadi salah satu bagian terpenting dari komunikasi yang dilakukan dengan cara jarak jauh. Dengan adanya handphone akan membantu kita mendapatkan informasi lebih. Nah saat kita ingin melakukan komunikasi tetapi tidak punya pulsa pasti kita akan kerepotan. Ada cara transfer pulsa sesama xl yang bisa kalian lakukan apabila hanya memiliki provider XL.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Sesama Simpati Paling Mudah

cara transfer pulsa sesama xl

Hampir semua operator memberikan layanan dan juga fitur untuk berbagi pulsa dengan operator lainnya. Fitur ini memang memudahkan penggunanya saat berkomunikasi dengan orang lain dengan operator XL sebagai salah satu operator terbaik di indonesia. Tidak hanya itu saja, kebanyakan dari pengguna smartphone juga tidak mengetahui bagaimana cara mengirim pulsa ke operator lain ataupun sesama operator. Tapi hal yang perlu diketahui adalah nomor operator yang akan kita bagi pulsa menggunakan kode tertentu. Nah, berikut ada beberapa langkah transfer pulsa sesama xl yang bisa dijadikan petunjuk.

Baca Juga : Inilah 2 Cara Yang Dapat Digunakan Untuk transfer Pulsa Im3 Ke Im3

Steps mentransfer pulsa XL

1. Cara Transfer Pulsa XL melalui Call

Cara berbagi pulsa memang ada beberapa tahapan dan juga cara. Cara transfer pulsa ini sangat mudah dilakukan karena bisa menggunakan fitur Call.

- Langkah pertama yang dilakukan untuk berbagi pulsa xl ini cukup mudah karena hanya menekan tombol *123#

- Kemudian tekan OK/YES.

- Setelah itu akan ada tahapan tertentu yang akan muncul melalui opsi yang ditampilkan yaitu “mpulsa”.

- Langkah selanjutnya yaitu pilih “bagi pulsa” dengan memasukkan “nomor tujuan”

- Kemudian masukkan nominal pulsa yang akan dikirimkan pada nomor tujuan tersebut.

- Untuk minimal transfer biasanya sekitar 1000 sampai 200ribu.

- Setelah itu tekan kirim.

2. Cara Transfer Pulsa XL melalui SMS

Tidak hanya melalui fitur call saja, ada juga layanan lain seperti sms yang bisa dilakukan. Layanan yang satu ini sangat mudah dilakukan karena kita tidak perlu repot melakukan steps yang membuat kita bingung. Hanya ada nomer tujuan dan juga nomor layanan yang bisa digunakan. Untuk cara transfer pulsa sesama xl menggunakan sms bisa menggunakan format berikut ini.

Ketik Bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal lalu kirim ke 168

Contoh : Bagi 08785485687 5000 lalu kirim ke 168

Cara transfer ini lebih mudah dari yang lainnya. Dengan fitur sms ini kalian tidak perlu repot dengan berbagai macam kerepotan lainnya kan? Nah sangat mudah dilakukan untuk berbagi pulsa dengan nomor xl lainnya.

Cara berbagai pulsa sesama xl memang sudah dengan mudah dilakukan, baik untuk daerah luar ataupun daerah lainnya. Cara berbagi pulsa ini biayanya ditanggung oleh pengirim. Pengirim memang harus meluangkan pulsa yang akan digunakan untuk biaya pengiriman. Tidak hanya itu saja,pulsa yang harus dikirimkan juga harus cukup. Apabila ingin mengirim pulsa 10ribu maka kamu harus menyediakan pulsa lebih dari 10ribu.

Melakukan transfer pulsa memang sangat mudah dilakukan. Banyak pengguna operator selain XL pun bisa melakukan transfer pulsa sesuai dengan keinginan mereka. Yang memang diwajibkan untuk dimiliki pengirim adalah pulsa itu sendiri. Cara transfer pulsa sesama xl juga bisa dilakukan ke semua operator. Jadi apabila kalian memiliki provider selain XL juga bisa dikirimi. Hampir semua provider bisa dibagi pulsa.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Idosat Ke Telkomsel Yang Harus Anda Tahu


0 komentar