5 Langkah Cepat Cara Transfer Via SMS Banking Mandiri Secara Mudah

Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat di berbagai lini termasuk di bidang perbankan. Adanya pembaharuan d bidang pelayanan yang menawarkan proses mudah, praktis, dan efisien seperti cara transfer via sms banking Mandiri ini memberikan kemudahan tersendiri bagi nasabah. Meski telah beberapa kali diperkenalkan tetapi ternyata masih belum banyak orang yang tahu bagaimana sebenarnya cara menggunakan aplikasi perbankan melalui mobile. Oleh karena itu, agar fitur ini bisa lebih banyak digunakan dan dimanfaatkan secara luas dan menyeluruh maka dibawah ini ada beberapa langkah informatif yang bisa diikuti.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Ke virtual Ccount Bca Dari Bank Lain

transfer via sms banking mandiri

Langkah Mudah Melakukan Transfer via Mandiri ke Bank Lain


Fitur transaksi secara mobile ini menawarkan beberapa akses perbankan yang semakin mempermudah nasabah mulai transfer uang, mengecek saldo, dan sebagai halnya hanya melalui sms lewat handphone. Meski fitur ini menawarkan kemudahan tetapi ternyata tidak bisa langsung digunakan. Ada beberapa ketentuan yang perlu dilakukan oleh nasabah seperti mendaftar terlebih dahulu secara manual di bank yang bersangkutan. Kita bisa mengunjungi bank pusat atau bagian cabang. Setelah mendaftar pun masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Penjelasan lebih lanjut ada dibawah ini.

1. Mendaftar Fitur Mobile ke Bagian CS

Agar bisa menggunakan fitur penuh manfaat ini, kita perlu terlebih dahulu mendaftar ke bagian customer service. Artinya, nasabah perlu mengunjungi bagian bank pusat atau bank cabang. Kemudian, mengambil nomor antri di bagian CS. Setelah itu, kita akan diminta untuk mengisi lembar informasi. Biasanya berkaitan dengan nama lengkap, alamat lengkap, nomer telepon aktif yang bisa dihubungi, dan beberapa informasi penting lainnya. Cara transfer sms banking Mandiri ke bank lain tidak bisa dilakukan langsung hanya dengan mendownload aplikasi terkait tanpa melakukan pendaftaran terlebih dahulu lewat CS bank. Hal ini karena pihak petugas bank yang akan membantu mengurus pendaftaran awal aplikasi tersebut.

2. Mendownload Fitur Aplikasi Mobile Banking

Cara transfer via / step sms banking Mandiri bisa dilakukan tentunya apabila sudah memiliki aplikasi terkait di handphone kita. Caranya mendapatkan aplikasi ini tidaklah sulit. Kita hanya perlu membuka Play Store yang ada di handphone kemudian mengetikkan kata Mandiri Mobile Banking. Setelah ketemu maka unduh aplikasi tersebut. Setelah proses pengunduhan berhasil maka lakukan penyesuaian dengan memasukkan data pribadi. Pendaftaran melalui aplikasi mobile ini juga penting. Kita harus menyesuaikan informasi yang kita berikan pada saat mendaftar di bagian CS sebelumnya dengan data yang ada di ponsel. Hal yang perlu diingat adalah bahwa nasabah akan mendapatkan suatu kode tertentu. Nah, pastikan bahwa kode tersebut sesuai pada saat mendaftar di aplikasi tersebut.

3. Memasukkan Kode Secara Tepat

Pada dasarnya fitur ini menawarkan berbagai jenis transaksi online meliputi cek saldo, transfer saldo, pembelian melalui online, dan tentu saja transfer. Proses transaksi bisa dilakukan secara online atau melalui sms. Bila secara online, maka kita hanya tinggal mengikuti petunjuk yang ada. Menyesuaikan dengan kode yang tertera dan menu yang dipilih. Transaksi melalui sms khususnya mandiri memiliki kode tertentu. Kode untuk e-banking ini adalah 3355. Kemudian, pilihlah tipe kode rekening yang digunakan. Kode rekening 1 digunakan untuk nomor rekening pribadi. Sedangkan bila memiliki rekening lebih dari satu maka dapat menggunakan pilihan nomor 2.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Dari Bri Ke Mandiri Paling Mudah

4. Melakukan Transfer Lewat SMS

Kemudian, cara transfer lewat sms banking BRI selanjutnya adalah memasukkan form khusus untuk transaksi. Form yang harus diketik pada layar sms handphone adalah TRT . Bila dicontohkan dalam bentuk angka maka hal yang ditulis adalah TRT 1 090007854321 800000. Setelah selesai menuliskan form tersebut maka pesan sms tinggal dikirim ke nomor kode yang bersangkutan. Ini adalah langkah untuk ke sesama bank. Apabila ingin mengirimkan dana dari Mandiri ke bank lain maka kode yang digunakan berbeda. Cara transfer via sms banking Mandiri ini melalui aplikasi ini memberikan kemudahan lebih kepada nasabah.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat Indomart Atau Alfamart

0 komentar