Cara Transfer Ke Bank Lain Dengan Mudah Dan Aman

Seperti yang kita tahu, bank telah menjadi bagian dari kehidupan hampir tiap orang khususnya untuk kalangan menengah ke atas. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kalangan menengah ke bawah yang juga membutuhkan jasa perbankan salah satunya sebagai tempat menyimpan uang supaya lebih aman. Selain dapat digunakan untuk menabung atau menyimpan uang yang aman, bank juga menyediakan berbagai macam layanan transaksi salah satunya transfer ataupun menerima transfer uang dari manapun. Karena hubungan atau interaksi manusia yang satu dengan lainnya sangat luas dan beragam bank juga menyediakan jasa transfer dengan perbankan lain. Artikel ini akan menjelaskan tentang cara kirim ke lain bank untuk anda yang seringkali mentransfer sejumlah uang ke bank yang berbeda.

transfer ke bank lain

Semakin majunya teknologi saat ini, proses pengiriman uang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Berbeda dengan jaman dulu, pengiriman atau transfer uang masih menggunakan jasa wesel yang tentunya memerlukan waktu cukup lama. Dengan kehadiran perbankan di tengah-tengah kita, proses kirim uang menjadi lebih cepat dan mudah serta dapat dilakukan dimana dan kapan saja serta langsung diterima ke rekening tujuan. Saat ini, anda dapat melakukan metode dan cara kirim ke lain kantor dengan berbagai pilihan seperti mobile banking, internet banking, sms banking, ATM, dan lain sebagainya.

Cara transfer ke bank lain: langkah-langkah

Sebenarnya, prinsip pengiriman uang baik untuk ke sesama atau ke beda bank sama saja. Cara kirim ke bank lain dapat dilakukan di mesin atm tidak harus dengan bank dimana anda biasa menabung namun juga bisa lewat atm bersama. Misalnya, kartu atm dapat melakukan pentransferan di mesin atm bca. Untuk pengiriman ke sesama mungkin sudah lumrah dan banyak yang tahu. Namun, masih ada saja yang bingung ketika mentransfer uang ke yang berbeda seperti bri ke bca, bni ke bca, dan lain sebagainya. Anda tak perlu khawatir karena artikel ini akan menjelaskan urutan-urutan transfer beda sebagai berikut:

Baca Juga : 3 Cara Transfer Mandiri Ke Bri Yang Mudah Dan Praktis

• Hal terpenting sebelum melakukan transfer adalah memastikan saldo yang ada di kartu atm masih mencukupi.

• Jangan lupa untuk mencatat nomor rekening tujuan yang akan ditransfer beserta nama pemilik dan tujuan.

• Pertama, masukkan kartu ke mesin atm. Saat melakukan urutan cara transfer lain bank ini, pastikan kartu masuk ke mesin atm dengan arah benar. Ikutilah petunjuk supaya tidak terbalik.

• Masukkan pin atm. Anda harus berhati-hati saat menulis pin karena jika tiga kali salah, kartu atm anda bisa diblokir.

• Pilihlah transaksi lain biasanya terdapat di pojok kanan bawah layar mesin atm.

• Pilih tombol transfer. Kemudian pilih transfer ke atm bersama atau milik perusahaan lain.

• Masukkan kode tujuan, biasanya terdiri dari 3 angka. Jika anda belum mengetahui kode, lihatlah di daftar kode.

• Setelah menuliskan kode, tulislah nomer rekening tujuan.

• Pilih tombol benar.

• Masukkan jumlah uang. Pilih tombol benar atau lanjutkan.

• Atm akan menampilkan data transaksi diproses. Jika semua data tersebut sudah benar, pilihlah tombol benar.

• Jika sudah selesai, mesin atm kemudian mengeluarkan struk yang dapat dijadikan bukti transaksi.

• Simpan struk tersebut untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Demikianlah urutan-urutan mengirim uang ke bank yang berbeda. Silahkan mencoba cara kirim ke bank lain jika sewaktu-waktu anda mentransfer ke beda bank. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat HP Dengan SMS Banking BRI ke Sesama dan ke Bank Lain




0 komentar