Cara Transfer Paket Data 4g Telkomsel

Kebutuhan masyarakat akan kuota internet menjadi semakin meningkat saat ini. Berbagai macam pekerjaan saat ini banyak yang membutuhkan koneksi Internet. Dengan menggunakan internet, seseorang bisa berkomunikasi,berbisnis, browsing dan masih banyak lagi yang lainnya. Dahulu, masyarakat bisa melakukan transfer pulsa ke sesama operator, namun saat ini, masyarakat juga sudah bisa melakukan transfer kouta data. Paket data yang saat ini terfavorit adalah kouta 4 G. Dengan sinyal 4G, seseorang bisa merasakan internet dengan kecepatan yang tinggi. Kita bisa mentransfer kouta data 4G kita dengan mudah. Cara transfer paket internet 4g telkomsel yang akan di bahas berikut ini akan sangat membantu kita.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Kartu As Dengan Mudah

transfer paket data 4g telkomsel

Cara kirim kouta 4g ke sesama telkomsel banyak di cari karena memang kebutuhan akan paket data semakin meningkat. Paket internet bisa ditransfer ke sesama telkomsel seperti kartu simpati, loop kita, atau As. Dengan adanya layanan seperti ini, kita dapat berbagi paket data kepada teman atau orang yang sedang membutuhkan. Kita dapat kirim mulai dari 100 mb hingga 1 gb atau bahkan lebih. Semakin besar paket internet yang kita kirim maka akan semakin besar juga biaya transfer yang harus dibayarkan. Untuk kita yang mentransfer kouta internet 100 mb maka biasanya akan dikenai biaya 1000 rupiah. Jika kita melakukan pengiriman data sebesar 1 gb maka kita harus membayar biaya transfer sebesar 10.000.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Sesama M3

Sebelum kita melakukan pengiriman kouta, kita perlu tahu jika kuota 4g biasanya hanya masuk sebagai kuota bonus dan tidak dapat dikirim. Kita hanya bisa melakukan pengiriman untuk paket internet utama. Hal ini memang sangat perlu untuk diketahui agar tidak merasa bingung saat transfer data 4g ternyata gagal. Cara kirim kouta 4g telkomsel tentunya sama dengan kirim data utama, akan lebih baik jika kita melakukan pengiriman data dengan data utama saja.

Cara yang harus dilakukan untuk transfer ke simpati

Anda yang menggunakan kartu simpati maka bisa kirim data asalkan memiliki paket flash ultima sebesar 3Gb harga 60.00 untuk satu bulan. Selanjutnya anda bisa mengirim pesan ke 3636 dengan format TRF100/1000. Sebagai contoh: TRF 1000 08574234568 lalu dikirim ke 3636. Jika anda sudah mengirim sms sesuai format yang telah di sebutkan maka selanjutnya anda akan mendapatkan sms konfirmasi. Jika sudah anda akan disuruh untuk membalas sms dengan format flash ya.

Cara Transfer Kuota Internet Kartu As

Anda yang menggunakan kartu AS juga perlu untuk mengetahui cara kirim kouta 4g telkomsel. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara kirim dari nomor simpati. Anda harus memiliki paket flas ultima dengan harga 50.000 dengan isi paket internet 80mb. Setelah itu anda bisa melakukan sms dengan format TRF100/1000 dan di kirim ke 3636. Anda perlu tahu jika nominal 100 adalah untuk 100 MB sedangkan nominal 1000 adalah untuk 1 GB. Sebagai contoh TRF 1000 08574234568

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Simpati

Biaya kirim dari nomor AS biasanya lebih mahal karena untuk 100mb harus membayar biaya 2000 rupiah. Sedangkan untuk internet 1gb, anda harus membayar biaya pengiriman 15.000 rupiah. Jika anda ingin menggunakan cara transfer paket data 4g telkomsel, maka anda bisa dengan menggunakan UMB yakni dengan menekan angka*123# setelah itu anda bisa pilih 1 Siaga dan ikuti saja perintah yang ada di menu tersebut.



1 komentar: