2 Cara Transfer Bri Ke Mandiri

Bank saat ini memang sudah menjadi fasilitas umum yang bisa digunakan untuk melakukan transfer uang dengan lebih praktis danmu dah.Bank yang ada di Indonesia sangatlah banyak.Anda bisa menemukan bank bank besar dengan banyak cabang. Bank yang sangat terkenal dan sangat mudah untuk ditemui di berbagai wilayah di Indonesia antara lain adalah bank bri dan juga bank mandiri. Kedua bank ini sama sama sangat besar dengan ratusan cabang. Anda yang ingin melakukan transfer uang ke bank mandiri dari bank bri tentu sudah mengetahui caranya, namun banyak juga yang masih bingung. Berikut ini adalah cara transfer bri ke mandiri yang bisa membantu anda untuk melakukan transfer uang dengan benar.

Baca Juga : Cara Transfer Mandiri Ke Bri

transfer bri ke mandiri

Langkah yang harus dilakukan untuk melakukan pengiriman uang sangatlah mudah.Anda bisa melakukan transfer melalui ATM atau dapat juga datang langsung ke bank BRI dan nantinya teller akan membantu untuk mentransferkan uang. Hal yang harus dimiliki ketika akan melakukan transfer uang dari bank BRI adalah anda harus memiliki rekening yang masih aktif. Selain itu, saldo dari rekening juga harus ada agar dapat langsung menggunakan uang dari tabungan atau dari rekening.

Memastikan jika rekening tujuan juga aktif

Cara pengiriman bri ke mandiri tidak akan membuat bingung. Anda yang sudah selesai memastikan jika nomor rekening anda aktif selanjutnya juga harus memastikan jika rekening yang akan dituju juga aktif. Uang hanya akan dapat dikirim ke rekening mandiri aktif. Selain itu, juga perlu untuk memastikan jika nomor rekening sudah benar.Jangan sampai salah menuliskan nomor rekening karena bisa salah kirim uang apa lagi jika jumlah uang yang akan di transfer adalah banyak.

Transfer melalui ATM

Cara pengiriman uang bri ke bank mandiri sangat banyak dilakukan oleh masyarakat adalah dengan melalui atm. pengiriman uang melalui ATM jelas lebih mudah dan praktis karena kita bisa melakukannya selama 24 jam. Diwaktu pagi atau bahkan malam hari kita bisa melakukan transaksi. Kita dapat datang ke ATM bri terdekat dan kemudian bisa memasukkan kartu ATM. Kita akan menemukan banyak pilihan dan temukan pilihan pengiriman uang. Setelah kita pilih, maka harus memasukkan kode mandiri 008 dan disusul nomor rekening tujuan.Jika sudah maka juga harus memasukkan nominal di transfer.Jika sudah kita akan menemukan info konfirmasi.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Melalui ATM

Melakukan transfer dengan datang ke kantor cabang
Bagi kita tidak memiliki kartu atm bisa melakukan pengiriman dengan datang langsung ke kantor cabang. Kita bisa menyampaikan tujuan kita kepada teller dengan membawa kartu tabungan kita. Di sana kita bisa meminta teller untuk mentransferkan dari saldo kita kerekening mandiri yang sudah kita miliki. Jika sudah maka kita hanya tinggal menunggu saja kita mengikuti apa dikatakan oleh teller. Cara pengiriman uang bri kemandiri dengan datang langsung kekantor cabang memang mudah hanya saja kita harus mengantri dan hanya bisa dilakukan saat jam kerja bank saja.

Cara untuk transfer bri ke mandiri yang telah di bahas di atas bisa memudahkan anda yang masih belum berpengalaman untuk melakukan pengiriman dengan melalui atm atau bahkan dengan datang langsung ke kantor cabang. Anda bisa melakukan pengiriman dengan dua cara tersebut. Hal yang harus anda ketahui ketika anda mentransfer uang ke bank berbeda maka anda akan dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah. Namun jika anda melakukan pengiriman ke bank sama maka anda mungkin tidak akan dikenakan biaya apalagi jika anda lakukan dengan melalui atm.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Bank Lain Dengan Mudah Dan Aman




0 komentar