3 Cara Transfer Mandiri Ke Bri Yang Mudah Dan Praktis

Kegiatan transaksi keuangan termasuk sebuah hal yang biasa terjadi di era saat ini. Setiap harinya hampir dapat dipastikan jika terjadi transaksi keuangan. Transaksi tersebut bisa berupa cek saldo, penarikan uang, stor tabungan dan lain sebagainya. Salah satu transaksi yang sering dilakukan oleh nasabah adalah transfer. Bagi para nasabah mandiri dan BRI, saat ini dapat saling melakukan transfer uang. Adanya kemudahan ini jelas sangat menguntungkan bagi para pengguna kedua lembaga keuangan tersebut. agar dapat melakukan transaksi ini, maka para nasabah perlu mengetahui cara transfer mandiri ke BRI.

transfer mandiri ke Bri

Melakukan Transfer Uang Bank Mandiri Ke BRI


Mandiri dan BRI termasuk bank yang terkenal di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedua bank tersebut telah memiliki banyak nasabah. Dengan banyaknya nasabah ini, maka menjadikan bank tersebut sering terjadi transaksi pada setiap saat. Untuk memudahkan para nasabah melakukan transaksi, maka Mandiri dan BRI mengadakan kerjasama. Kerjasama tersebut seputar kemudahan pengiriman antar rekening kedua lembaga. Adanya kemudahan ini mengakibatkan orang Indonesia banyak yang menjadi pengguna Mandiri maupun BRI.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat HP Dengan SMS Banking BRI ke Sesama dan ke Bank Lain

Transaksi keuangan berupa transfer merupakan sebuah hal yang sering dilakukan oleh manusia di abad 21 ini. Kegiatan berupa transfer ini hampir setiap hari terjadi. Hal ini tidak terlepas dari berbagai program kemudahan transaksi yang diberikan oleh pihak perbankan. Adanya kemudahan ini jelas sangat membantu bagi seseorang yang ingin mengirim uang ke tempat saudara atau teman yang jauh.

Di era modern ini, banyak Mandiri dan bank rakyat indonesia melakukan kerjasama dalam transaksi keuangan. Kedua bank besar di Indonesia tersebut memberikan kemudahan transaksi bagi para nasabahnya. Adanya kemudahan transfer uang mandiri menuju BRI ini menjadikan sebuah keunggulan bagi kedua lembaga tersebut. Dengan kebijakan ini, maka banyak masyarakat yang menjadi nasabah bank Mandiri maupun BRI. Bagi para pengguna Mandiri, bank besar di Indonesia tersebut memberikan kemudahan transfer. Berikut ini terdapat beberapa cara transfer Mandiri ke bank rakyat indonesia yang dapat dilakukan oleh para nasabah.

1.Datang langsung ke kantor

Datang langsung ke bank mandiri termasuk salah satu cara dapat digunakan untuk melakukan transaksi ke rekening BRI. Cara ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang menjadi nasabah. Sebagai seorang nasabah, anda hanya perlu datang ke kantor bank. Di kantor tersebut isilah blangko transfer telah disediakan. Tunggulah sampai nomer antrian anda dipanggil. Setelah menyerahkan uang dan blangko transfer, maka pihak bank akan memberikan bukti bahwa pengiriman telah berhasil.

2.Melalui ATM

Cara transfer ke BRI berikutnya dapat menggunakan ATM. Bagi seorang nasabah bank Mandiri, maka akan mempunyai sebuah ATM. Dengan ATM, maka nasabah dapat melakukan pengiriman uang dari bank anda ke BRI dengan mudah. Para nasabah yang ingin mentransfer uangnya ke rekening BRI cukup mendatangi mesin ATM. Ikutilah petunjuk pengiriman uang sesuai dengan arahan mesin ATM tersebut.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Bri Dengan Mudah Melalui Atm

3.Menggunakan SMS Banking

Salah satu cara transfer Mandiri ke BRI terakhir yaitu dengan menggunakan sms banking. Pengiriman via sms ini jelas sangat mudah dilakukan. Selain itu, program ini jelas menguntungkan bagi nasabah yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Nasabah bank hanya perlu membuat menu pesan lalu pilih tulis pesan. Dalam pesan tersebut, nasabah hanya perlu mengetik dengan format: TDR (kode rekening) ( kode bank) (rekening tujuan) ( nominal). Setelah itu kirim ke nomer 3355. Tunggulah beberapa saat sampai mendapat pemberitahuan tentang transaksi sukses, jika gagal, maka anda bisa mengulangi cara tersebut.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar



0 komentar