Cara Transfer Uang Lewat HP Dengan SMS Banking BRI ke Sesama dan ke Bank Lain

Sebelumnya, mengirim uang tentu dilakukan melalui bank. Kemudian setelah kedatangan kartu ATM, transfer uang dapat dilakukan melalui mesin-mesin ATM di sekitar kita. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa kini mengirim uang juga bisa dilakukan lewat HP saja. Jika anda pengguna rekening BRI, anda dapat mengikuti cara transfer uang lewat HP ini. Mari kita perhatikan bagaimana cara kita melakukannya karena cara ini tentunya akan berbeda dengan cara transfer untuk rekening bank lain.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Mobile Banking Mandiri Yang Perlu Diketahui Oleh Nasabah

transfer uang lewat hp

Transfer ke Sesama BRI dan ke Bank Lain

Seperti yang anda ketahui, setiap orang tentu memiliki pilihan bank untuk rekeningnya sendiri-sendiri. Anda mungkin memilih BRI sebagai bank pilihan anda, tetapi orang lain tidaklah selalu membuat pilihan yang sama. Anda tidak perlu khawatir. SMS Banking BRI memungkinkan kita untuk mengirim uang baik itu ke sesama atau pun ke bank lain. Akan tetapi, cara untuk melakukannya tentu berbeda. Berikan kesempatan pada kami untuk memberitahukan pada anda bagaimana kita melakukannya ke semua rekening tujuan.

Baca Juga : Cara Transfer Bri Dengan Mudah lewat Atm

1. Cara Transfer ke Sesama BRI

Transfer ke sesama BRI atau ke bank lain dengan menggunakan SMS Banking BRI tidaklah sulit, pada dasarnya. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengetik pesan SMS dengan format khusus. Format inilah yang membedakan cara mengirim antara ke sesama BRI dan ke bank lainnya. Untuk mengirim ke sesama BRI, format yang anda perlukan adalah TRANSFERBRI(rekening tujuan)NominalPIN. Hanya dengan mengetik pesan SMS ini, anda akan dapat mengirim uang dengan nominal yang dibutuhkan. Berikut kami berikan contoh lebih jelasnya.

Dengan format SMS sebagai cara transfer uang lewat HP tersebut di atas, maka contoh SMS yang perlu anda kirim kurang lebih akan seperti demikian TRANSFER BRI035401051384507 100000 123456. Tentu saja, nomor rekening tujuan, nominal, dan PINnya tergantung pada anda. Pastikan apa yang diketik tidak salah dan kirimkan pesan itu ke 3300. Bagaimana? Tentu cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Ketika tidak berkesempatan untuk pergi ke ATM, SMS Banking ini tentu akan sangat membantu. Kita tidak perlu repot-repot pergi mencari ATM hanya untuk.

Baca Juga : Cara Transfer M Banking Bca

2. Cara Transfer ke Bank Lainnya

Bagaimana bila rekening tujuan kita adalah rekening beda bank? Tidak ada yang perlu kita khawatirkan. Cara yang harus kita tempuh pun pada dasarnya tidak jauh berbeda. Akan tetapi, pastikan menggunakan format yang benar agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman. Untuk mengirim uang dengan SMS Banking ke rekening, format yang perlu kita gunakan adalah TRANSFERKode Bank+Nomor RekeningNominalPIN. Jika diperhatikan baik-baik, tentu kita sendiri akan dapat melihat di mana letak perbedaan antara kedua format SMS.

Ya, perbedaan keduanya terletak pada penambahan kode sebelum mengetik nomor rekening tujuan. Seperti yang anda ketahui, kode bank juga dibutuhkan ketika kita mengirim uang ke bank lain melalui mesin ATM. Kode ini menjadi sebuah keseharusan karena yang dituju adalah nomor beda bank. Dengan format SMS di atas, contoh pesannya akan jadi seperti ini, TRANSFER 0091234567890 100000 123456. Kirimkan ke 3300 dan permintaan akan segera diproses. Cara transfer uang lewat HP ternyata cukup mudah dilakukan. Pastikan anda memanfaatkannya ketika anda membutuhkan.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI Ke BCA


0 komentar