Cara Transfer Pulsa Telkomsel dibawah 5000

Untuk menjadi operator atau provider kartu SIM yang selalu memuaskan pelanggan, Telkomsel selalu memberi kemudahan pada pelanggannya. Dengan kartu Telkomsel, kalian bisa transfer pulsa ke sesama operator Telkomsel, bahkan dengan nominal yang kecil dan biaya transfer yang sangat murah. Lalu, bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel dibawah 5000? Pertanyaan ini sudah diajukan banyak sekali oleh para pelanggan Telkomsel dan di sini kita akan menjawabnya.

Baca Juga : Cara Transfer Domain Dengan 5 step Mudah Untuk anda Coba Ikuti Sendiri

cara transfer pulsa telkomsel

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Telkomsel memberikan syarat dan ketentuan bagi pelanggan yang ingin melakukan transfer. Pertama, pulsa yang akan ditransfer minimal adalah 5.000 dan maksimal adalah 1.000.000. Dengan kebijakan tersebut, artinya cara kirim saldo Telkomsel dibawah 5 ribu tidak akan ditemukan karena memang tidak bisa. Selain itu, sisa pengirim setelah melakukan transfer minimal adalah 5.000 untuk Simpati dan 2.000 untuk As. Kemudian, biaya transfer yang dibebankan adalah sebesar 1.500 saja.

Selanjutnya, maksimal pengiriman dalam sehari adalah 10 kali dan maksimal 3 kali ke nomor yang sama. Untuk nominalnya, maksimal adalah 1 juta baik untuk pulsa yang dikirim ataupun diterima dalam sehari. Kalian juga harus tahu kalau pengiriman ini tidak akan merubah masa aktif bagi penerima. Terakhir, transfer hanya bisa dilakukan oleh kartu Telkomsel masih dalam masa aktif sedangkan penerima bisa tetap menerima meski dalam masa tenggang, tapi tetap tidak bisa digunakan sebelum nomor tersebut ada di masa aktif lagi.

Baca Juga : Panduan Lengkap Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Telkomsel

Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Ada 2 cara kirim pulsa T-sel dibawah 5000. Cara pertama adalah dengan melalui SMS. Cara ini sangat mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti petunjuk dan langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, buat SMS dengan format TPULSA(nominal pulsa akan dikirim).

2. Setelah itu, kirim SMS tersebut ke nomor akan kalian kirimi pulsa dan tunggu hingga ada laporan berhasil.

Misalnya, untuk mengirim ke 08122592062 sebesar 25 ribu, maka silahkan kirim SMS yang isinya TPULSA 25000 dan kirim ke 08122592062. Setelah beberapa saat, akan ada sms pemberitahuan kalau proses pengiriman berhasil. Penerima pulsa juga akan mendapatkan laporan.

Transfer Melalui Dial

Cara kirim saldo T-sel dibawah 5000 kedua adalah dengan metode dial. Cara ini juga sangat mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti petunjuk berikut ini:

1. Pertama, silahkan tekan *858*(nomor yang akan dikirimi saldo)*(nominal saldo yang akan dikirim)#

2. Kemudian, tekan OK/YES. Tunggu beberapa saat hingga ada laporan apakah pengiriman berhasil atau tidak.

Misalnya, kalian tinggal tekan *858*25000*08122592062# dan dilanjutkan OK/YES jika ingin mengirimkan saldo sebesar 25 ribu rupiah ke nomor 08122592062. Setelah proses berhasil, akan ada laporan yang memberitahukan status pengiriman. Jika berhasil, artinya saldo ditransfer sudah masuk namun jika gagal kalian bisa mengulangi lagi. Format salah juga bisa mengakibatkan gagalnya pengiriman ini.

Itulah cara kirim saldo T-sel dibawah 5000 dengan cara SMS maupun dial. Menurut kalian, cara mana yang lebih mudah? Karena dua-duanya sama-sama mudah, kalian bisa memilih kalian suka. Jadi, sekarang kalian bisa saling berbagi saldo ke keluarga, saudara, teman, atau lainnya saat keadaan mendesak atau jika tidak sempat membeli saldo. Semoga tips ini bermanfaat.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Simpati



0 komentar