Cara Transfer Domain Dengan 5 Step Mudah Untuk Anda Coba Ikuti Sendiri

Ada banyak alasan yang mengharuskan orang untuk memindahkan domain nya.Tentu saja, ada macam-macam cara yang bisa kita coba, tergantung pada registrar baru yang menjadi tujuan. Salah satu registrar yang bisa dicoba sebelum kita mempelajari cara transfer domain adalah Domain esia. Mari kita gunakan cara transfer ke registrar ini sebagai contoh dalam kesempatan diskusi kali ini.

Baca Juga : 5 Cara Transfer File Dari Pc Ke Android Yang Mudah Dan Cepat Tanpa Bantuan Aplikasi

transfer domain

Memenuhi Syarat dan Mulai Transfernya


Sebelum kita melakukannya, pastikan anda memenuhi syarat-syarat yang ada, mulai dari memastikan bahwa registrar baru memiliki domain TLD yang sama sampai memiliki kode EPP juga. Jika syarat yang diajukan sudah terpenuhi, berikut langkah-langkah perlu anda ikuti.Anda tidak perlu khawatir.Cara ini relatif mudah untuk di ikuti karena pada dasar nya mengirim domain tidak lah sulit dan rumit untuk kita lakukan sendiri.

Baca Juga : Cara Transfer File Dari Pc Ke iphone Dengan itunes

1. Buka Web dan Temukan Transfer Domain

Langkah pertama yang perlu dilakukan tentu adalah membuka web browser registrar pilihan anda.Dalam webnya, coba temukan pilihan memindahkan Domain.Pilihan ini biasanya menjadi salah satu bagian dari perihal tertentu.Dalam web DomaiN esia misalnya, pilihan Transfer ditawarkan dalam perihal Domain bersama dengan pilihan lain, yaitu Daftar Harga, Register, Reseller, Persyaratan .ID, dan Control Panel.Klik pilihan Transfer Domain di web browser tersebut.

2. Isi Form Sesuai Dengan Yang Ditanyakan

Memilih memindah nama website akan membawa kita pada form transfer yang perlu di isi. Dalam jendela ini, pertama-tama anda perlu menulis nama web yang akan ditransfer. Kemudian, form kode EPP, durasi, dan Addons akan muncul. Isi kolom kode EPP dengan kode EPP anda.Lalu, pilih durasi dan Addons yang diinginkan. Total biaya akan terlihat dan kita hanya perlu klik Masukkan Troli. Cara transfer domain tentu tidak berhenti sampai di sini.

3. Selesaikan Pesanan dan Tunggu Invoice

Memasuk kan pesanan ke trolimasih memberi kesempatan pada kita untuk melakukan pesanan lainnya.Bila tidak ada pesanan lagi, yang perlu kita lakukan adalah klik Selesaikan & amp; Bayar.Setelah itu, invoice akan dikirimkan pada anda. Invoice ini berisi paket hemat domain, rincian hosting dan domain, sekaligus nomor rekening tujuan ke mana biaya harus di bayarkan. Tentu saja,ini tidak bisa dilakukan secara gratis.Jadi, siapkan budget cukup.

4. Lakukan Pembayaran dan Konfirmasikan

Setelah pemesanan terselesaikan, berikutnya kita perlu melakukan pembayaran, tentunya.Pembayaran dapat dilakukan dengan metode bermacam-macam.Biasanya, registrar akan menawarkan beberapa pilihan metode. Pilih metode diingin kan dan bayar sesuai dengan jumlah harus dibayarkan. Jika pembayaran sudah terselesaikan, anda masih perlu melakukan konfirmasi bahwa pembayaran telah anda lakukan.Pastikan anda tidak lupa di sini.

5. Tunggu Email Persetujuan Untuk Transfer

Langkah terakhir dari cara transfer domain ini mengharuskan anda menunggu datangnya email persetujuan proses pemindahan. Jika anda setuju, maka anda hanya perlu klik Approval Link.Sampai sini, yang perlu kita lakukan hanyalah menunggu persetujuan dari registrar lama.Pada umumnya, proses ini akan terselesaikan dalam waktu 5 sampai 7 hari. Bagaimana?Bukan kah cara transfer ini mudah di ikuti? Cara transfer ke registrar lain tentu tidak jauh berbeda dari cara ini.

Baca Juga : 5 Cara Transfer File Dari Pc Ke Android Tanpa Kabel Data



0 komentar