5 Cara Transfer File Dari PC ke Android Yang Mudah dan Cepat Tanpa Bantuan Aplikasi

Pada umumnya, transfer data antar PC dilakukan dengan perantara flashdisk atau harddisk. Namun, bagaimana jika anda perlu melakukan pengiriman dari PC ke Android. Tentu, kita bisa menggunakan bantuan kabel USB, tetapi cara ini terbilang ribet karena transfer tidak bisa dilakukan tanpa adanya kabel USB. Banyak orang juga tidak akan tertarik untuk melakukan transfer dengan menggunakan aplikasi. Berikan kesempatan pada kami untuk memberikan 5 cara transfer file dari PC/komputer ke Android.

Baca Juga : Cara Transfer File Dari PC Ke Android Dengan Kabel Data

transfer file dari pc ke android

1. Trasfer Dengan LanNote

Tentunya, data perlu anda mengirim dari komputer ke Android bermacam-macam jenisnya. Ada data teks, gambar, dokumen, link, dan macam-macam lainnya. Jika anda membutuhkan cara mengirim yang mencakup semua jenis data tersebut, LanNote adalah salah satu pilihan terbaik untuk dipertimbangkan. Tentu saja, jaringan Internet dibutuhkan untuk mengirim data data tersebut. Anda tidak perlu khawatir juga karena anda hanya perlu mengunjungi web browsernya, mengisi kolom, memilih data, dan klik Send. Kemudian, download melalui Android anda.

Baca Juga : Cara Transfer File Lewat Wifi Dari PC Ke PC

2. Transfer Dengan Simple Savr

Mengirim data memang mudah dilakukan, tetapi selalu ada kemungkinan bahwa file tersebut akan sampai ke tangan orang lain. Jika anda khawatir ketika harus berbagi, gunakan Simple Savr untuk transfer file PC ke Smartphone. Simple Savr bekerja dengan memungkinkan kita untuk memberi password pada file yang akan kita kirim melaluinya. Seperti halnya alternatif pertama, kita membutuhkan satu jaringan Wi-Fi yang sama untuk mengirim. Untuk berbagi file jarak jauh, maka kita memerlukan pengaturan IP address secara manual.

3. Transfer Dengan Snapdrop

Cara transfer file dari komputer ke Android berikutnya serupa dengan cara-cara sebelumnya. Snapdrop adalah cara transfer yang didasarkan dengan penggunaan web browser. Seperti sebelumnya juga, kita perlu menghubungkan PC dan Android dengan Wi-Fi yang sama. Buka web browser ini pada masing-masing device. Dafter device terhubung akan terlihat dan anda hanya perlu mengklik ikon yang ada di tengah, lalu pilih data yang anda perlukan untuk dikirim. Alternatif yang satu ini menawarkan proses cepat dan mudah dilakukan.

4. Transfer Dengan Reep.io

Orang tidak selalu berbagi data jarak dekat, tentu saja. Terkadang, transfer jarak jauh pun dibutuhkan. Simple Savr juga bisa memungkinkan hal ini terjadi, tetapi Reep.io juga tidak kalah bagusnya untuk dipertimbangkan. Mengirim file dari komputer ke Android dengan cara ini dimulai dengan meng-upload data ke server secara tidak penuh. Kemudian, buka browser Reep.io di Android tujuan dan link download akan muncul. Buka link ini dan proses upload akan berlanjut sampai selesai. Ya, alternatif ini menggunakan peer to peer sebagai sistemnya.

5. Transfer Dengan 9c.nu

Bagaimana jika yang perlu kita Mengirim hanyalah teks? Jika anda tidak memerlukan cara mengirimdata lain, 9c.nu bisa jadi adalah pilihan yang tepat untuk anda. Cara transfer file dari PC ke Android ini bisa mulai digunakan dengan membuka browser ini di PC terlebih dahulu. Ketik teks yang ingin anda kirim dalam kotak teks yang disediakan. Dengan koneksi Wi-Fi yang sama, teks ini akan dapat muncul di browser Android anda. Cara ini membuat segalanya lebih mudah ketika anda harus menulis teks panjang yang melelahkan di lakukan di Android.

Baca Juga : Cara Transfer Domain Dengan 5 Step



0 komentar