Cara Transfer Bank Bri Dengan Berbagai Macam Operator

Kemajuan teknologi saat ini memang sangat menguntungkan masyarakat karena semua pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan saat ini pun cara bertransaksi sekalipun sudah tidak perlu repot karena bisa dilakukan dengan cara transfer. Hampir semua bank memiliki fasilitas transfer yang bisa memudahkan kita untuk bertransaksi. Salah satunya adalah bank BRI yang menyediakan fasilitas tersebut. Cara transfer bank bri ini bisa menggunakan ATM ataupun menggunakan system layanan lain seperti E-banking, Internet banking dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar

Cara transfer bank bri

Layanan tersebut disediakan untuk para pengguna bank BRI yang memang dimaksudkan untuk memudahkan mereka saat melakukan transaksi. Cara transfer uang melalui BRI ini sangat penting dilakukan apabila tidak ingin repot melakukan transaksi secara face to face. Penggunaan layanan ini bisa dilakukan oleh siapapun sudah bekerjasama dengan BRI. Biasanya layanan transfer ini dilakukan untuk keperluan bisnis, pendidikan, kesehatan dan berbagai hal lainnya. Layanan transfer BRI ini tidak hanya untuk sesama bank tetapi juga bisa mengirim uang dengan antar bank.

Berikut adalah cara transfer uang lewat ATM BRI ke rekening sesama BRI :

1. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM seperti biasa.

2. Untuk setelan bahasa akan digunakan, silahkan sesuaikan saja. Lalu pilih Lanjutkan.

3. Masukkan nomor PIN ATM BRI agan sista.

4. Pilih Transaksi Lain.

5. Pilih Transfer.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa untuk melakukan transaksi biasanya tidak hanya melalui bank yang sama. Saat ini sudah banyak nasabah ataupun pengguna kartu kredit yang menggunakan berbagai macam bank bahkan memiliki 2 bank yang berbeda. Hal ini mengharuskan kita untuk terus update teknologi dan berbagai macam fitur yang disediakan. Sebagai salah satu pembelajaran harus kita contoh yaitu ketika kita mulai menggunakan fitur yang sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak membuat kita kerepotan dan juga kebingungan saat melakukannya. Cara transfer bank bri ke lain juga sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tertera pada layar mesin ATM. Agar tidak bingung, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat Hp Dengan Sms Banking Bri Ke Sesama Dan Ke Bank Lain

1. Memilih Jenis Bank

Ketika Anda akan menggunakan ATM, maka hal pertama adalah memasukkan kartu ATM Anda. Kartu ATM yang dimasukkan akan dengan sendirinya menscan pada mesin ATM tersebut. Setelah itu masukkan kode PIN. Dikarenakan Anda akan melakukan transfer uang, maka pilihlah menu pengiriman pada bagian layar. Setelah itu Anda bisa menekan tombol pilihan. Setelah itu akan muncul menu dengan berbagai macam pilihan dan Anda bisa memilih jenis tujuan. Pilihlah jenis bank lain, karena Anda akan transfer ke selain BRI.

2. Masukkan kode tujuan

Langkah transfer melalui BRI selanjutnya yaitu memasukkan nomer kode terlebih dahulu. Kode ini bisa dilihat pada menu “kode” yang tertera pada mesin ATM. Setelah mengetahui kode tersebut maka bisa kembali. Setelah itu masukkan no rekening yang akan dituju. Pastikan kembali bahwa no rekening tersebut sesuai dengan yang akan dituju.

3. Masukkan nomor rekening tujuan

Cara transfer bri selanjutnya yaitu masukkan nomer rekening akan dituju. Setelah selesai,terus ikuti instruksi diminta. Karena mesin ATM akan memberitahukan kepada Anda nama akan dikirim, no rekening dan juga nominal uang yang akan dikirim sesuai dengan yang Anda tuju. Anda akan kembali berada pada layar dimana Anda diminta untuk memasukkan nomor kode tersebut berserta nomor rekening penerima, maka ikuti instruksi tersebut.Setelah semuanya benar maka Anda bisa memilih tombol yes untuk melanjutkan transaksi.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Mbanking Bca

0 komentar