Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar

Bank merupakan sebuah lembaga keuangan yang sangat diandalkan oleh masyarakat modern.Lembaga keuangan ini menjadi sebuah solusi pendanaan bagi manusia di abad 21.Di Negara Kesatuan republik Indonesia banyak berdiri berbagai lembaga keuangan berupa bank.Baik itu miliki swasta maupun pemerintah.Bahkan di era ini, baik bank swasta maupun pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik pada nasabahnya.Salah satunya dengan memberikan kemudahan transfer.Bahkan di abad ini nasabah bisa melakukan transfer lewat SMS saja. Bagi para nasabah, saat ini lembaga keuangan tersebut memberikan kemudahan transfer dengan SMS Banking. Agar para nasabah dapat menikmati program ini, maka perlu mengetahui cara transfer lewat sms banking.

Baca Juga : Cara transfer M banking Bca

cara transfer lewat sms banking BRI

Melakukan Transfer SMS Banking BRI Yang Benar
Transfer termasuk sebuah aktifitas dibidang keuangan yang banyak dilakukan oleh manusia di zaman modern ini. cara transaksi keuangan jenis ini disukai oleh masyarakat. hal ini disebabkan oleh kemudahan dalam melakukan sebuah pengiriman uang. Apalagi di zaman sekarang ini, pihak bank telah memberikan pelayanan yang prima untuk urusan keuangan.Salah satu bank milik pemerintah yang memberikan pelayanan istimewa pada pelanggannya yaitu BRI.Bagi nasabah bisa melakukan transfer uang lewat sms.

Melakukan transaksi keuangan menjadi sebuah pemandangan yang lazim di sebuah masyarakat modern.Perilaku ini menjadi sebuah hal yang lumrah di tengah-tengah masyarakat.salah satu jenis transaksi yang sering dilakukan adalah transfer. Bahkan lembaga keuangan seperti bank BRI pun telah memberikan berbagai program kemudahan bertransaksi. Salah satu kemudahan tersebut dengan cara pengiriman uang lewat sms.

Pengiriman uang melalui sms banking termasuk sebuah kemudahan yang diberi oleh lembaga keuangan milik pemerintah tersebut.Adanya fitur ini menjadikan para nasabah bank BRI memperoleh kemudahan dalam transaksi keuangan .Agar transaksi keuangan dengan sms BRI ini berjalan lancar, maka perlu mengetahui tahapannya.Berikut ini tahapan pengiriman uang sms BRI yang perlu diketahui.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat HP Dengan SMS Banking BRI ke Sesama dan ke Bank Lain


1. Datanglah ke unit Bank BRI pada jam kerja untuk mengaktifkan fitur sms banking. Unit BRI yang harus didatangi yaitu tempat rekening tersebut dibuka.

2. Bawalah juga tanda pengenal, antara lain KTP, nomer handphone dan buku tabungan. Datangilah bagian customer dan beritahukan maksud anda.

3. Jika syarat telah lengkap dan dapat diterima, maka akan mendapatkan sebuah PIN. Nomer Pin tersebut berguna untuk melakukan akses sms BRI. Setiap menggunakan transaksi modern ini, maka nasabah akan diminta untuk menginput kode tersebut. Jadi kode PIN ini harus di hafal atau disimpan pada tempat aman.

4. Apabila sudah memperoleh kode Pin dari pihak BRI, maka sudah dapat melakukan transaksi banking. Jika ingin melakukan transfer uang kerekening lain sesama BRI, maka nasabah tinggal membuka pesan. Untuk format tulisan diketik dalam pesan tersebut adalah TRANSFER BRI (nomer rekening tujuan) PIN.Kemudian kirimlah ke nomer 3300.

5. Selain pengiriman sesama rekening BRI, ternyata juga bisa dilakukan ke rekening bank lain. Cara transfer lewat sms banking BRI yang digunakan hampir sama dengan pengiriman ke sesama lembaga keuangan milik pemerintah tersebut.

Langkah pertama bukalah pesan dan masuk pada buat pesan ketiklah pengiriman dengan format TRANSFER KODE BANK TUJUAN DAN NOMER REKENING NOMINAL PIN. Jika pengetikan format sudah selesai, kemudian kirim ke 3300.

Baca Juga : Cara transfer Bri dengan mudah melalui Atm






0 komentar