Cara Transfer Uang Melalui ATM

Untuk sebagian orang, informasi tentang cara transfer uang mungkin sudah tidak dibutuhkan karena hal ini sudah biasa atau bahkan rutin dilakukan tiap bulan. Misalnya seperti orang tua yang mentransfer sejumlah uang untuk anak-anaknya tiap bulan yang sedang belajar di luar kota, distributor yang harus membayar kepihak supplier langganan, dan lain sebagainya. Untuk proses transfer sejumlah uang sendiri dapat dilakukan menggunakan kartu kredit atau kartu ATM. Namun sayangnya, di zaman yang serba modern seperti saat ini, tidak semua orang mempunyai kartu kredit atau rekening, khususnya untuk mereka yang berdomisili di kawasan pedesaan serta di daerah awam dengan kartu kredit.

Baca Juga : Cara Transfer M Banking Bca

transfer uang melalui Atm

Meskipun begitu, anda tak usah khawatir karena saat ini ada beragam metode atau cara dapat anda pilih untuk melakukan transaksi perbankan termasuk mentransfer sejumlah uang meskipun anda tidak mempunyai kartu kredit atau rekening manapun. Dunia perbankan saat ini menawarkan beragam inovasi untuk mengakomodir hal tersebut sebagai salah satu bagian dari pelayanan masyarakat.Dengan perkembangan teknologi khususnya di dunia online akan semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi kirim sejumlah uang.

Cara transfer: 3 jenis transfer rekening


Bagi anda yang sudah mempunyai rekening, tentunya segala transaksi dapat dilakukan dengan sangat mudah.Namun, bagaimana jika orang yang akan dikirimi uang ternyata belum mempunyai rekening bank? Di bawah ini adalah beberapa jenis layanan bank untuk kirim produk keuangan.

• Transfer antar rekening

• Transfer tanpa rekening

• Transfer antar pemilik rekening ke penerima yang tidak atau belum mempunyai rekening

Cara transfer: transfer antar rekening bank baik sama atau beda bank
Transfer ini merupakan salah satu cara kirim uang lewat nomer rek yang paling umum dan sering dilakukan di dunia perbankan. Kirim uang antar norek merupakan transaksi pengiriman uang antara pengirim dan penerima uang dimana keduanya sudah sama-sama mempunyai akun bank (sama atau pun beda bank). Proses dilakukan juga sangat mudah dan cepat yakni bisa dengan memanfaatkan smart
phone melalui layanan sms banking atau online banking.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar

Cara transfer: pengirim belum mempunyai akun ke penerima yang sudah mempunyai rekening bank
Untuk cara kirim uang ini, metode paling umum biasa dilakukanya itu dengan mengisi formulir atau dokumen di teller bank. Biasanya, anda akan dikenakan biaya administrasi yang akan dibebankan kepihak pengirim. Namun anda tak perlu khawatir karena biaya administrasi dikenakan sangat murah.

Cara transfer uang: tanpa menggunakan rekening bank
Di zaman canggih seperti sekarang ini, bentuk transaksi yang satu ini sepertinya sudah jarang ditemui.Namun, ada beberapa orang masih menggunakannya.Biasanya ada di kawasan pedesaan atau di kawasan yang masih asing dengan dunia perbankan.

Bagi anda yang tidak mempunyai rekening bank, anda tetap bisa mentransfer sejumlah uang kepada anak atau untuk keperluan lain. Berikut ini adalah cara kirim uang tanpa rekening bank:

• Datang ke bank langsung( biasanya anda akan terlebih dahulu dianjurkan membuat rekening)

• melalui wesel pos. Cara yang satu ini sempat efektif dan tenar beberapa tahun lalu. Namun sekarang sudah jarang digunakan.

• western union

• paypal, dan lain sebagainya

Demikianlah beberapa cara transfer uang simple dan dapat anda lakukan. Tak ada salahnya jika kita mengikuti perkembangan zaman termasuk memanfaatkan layanan perbankan agar transaksi sehari-hari dapat dilakukan dengan mudah.Selamat mencoba.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Bri Dengan Mudah Melalui Atm


0 komentar