Cara Transfer Bri Sms Banking Dengan Beberapa Fitur Untuk Memudahkan Nasabah

masih sama dengan beberapa layanan yang diberikan oleh bank-bank lain yang memang digunakan untuk mempermudah nasabah. Salah satunya adalah Bank BRI yang juga turut meramaikan dunia perbankan yang memang memiliki fitur tersendiri dalam pelayanan dan juga fitur yang diberikan kepada nasabahnya. Berbagai macam pelayanan seperti halnya layanan bisa digunakan dengan menggunakan smartphone sudah ramai dibicarakan. Fitur digunakan oleh smartphone yang mana harus menginstal aplikasi Bank BRI untuk mengakses semua info memberikan kemudahan pada penggunanya. Misal saja cara transfer bri sms banking yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Internet Banking BRI Yang Mudah Dan Praktis

cara transfer bri sms banking

Masyarakat saat ini sudah cerdas dalam menggunakan perkembangan teknologi untuk memudahkan dalam melakukan pekerjaan mereka. Transaksi melalui transfer ini dahulu memang harus dilakukan di kantor bank kita tuju tetapi ternyata tidak hanya itu saja, banyak hal kecil membuat kita kerepotan saat melakukan transfer. Namun berbeda dengan cara transaksi bri melalui sms banking bisa dilakukan dirumah, diluar rumah bahkan ketika kita sedang melakukan bisnis diluar kota sekalipun.

Layanan sms banking

sebagai nasabah pintar, Anda perlu mengatahui dengan jelas fitur apa saja yang ada pada bank yang Anda gunakan serta manfaatnya untuk kehidupan Anda. Seperti halnya fasilitas sms ini sendiri memiliki layanan bermacam-macam.

Baca Juga : 5 Langkah Cepat Cara Transfer Via Sms Banking Mandiri Secara Mudah

Dalam memberikan suatu layanan terbaik bagi nasabahnya, BRI memberikan dua jenis layanan, yaitu:

1. Layanan BRI berbasis menu,

Layanan ini merupakan layanan yang menggunakan menu sebagai perintah transaksinya.

2. Layanan plain text,

Selain layanan berbasis menu, BRI juga memberikan layanan plain text. Layanan yang satu ini merupakan layanan dengan mengirimkan perintah transaksi yang akan dilakukan ke nomor 3300.

Langkah-langkah transfer dan fitur sms banking

Ada beberapa cara transfer bisa dilakukan. Biasanya dalam transaksi tidak hanya transaksi pada bank sama tetapi juga pada bank lain. Hal ini menjadi salah satu cara untuk mempermudah kita saat mendapati transaksi mengharuskan untuk mengirim ke bank lain. Nah bagi Anda masih bingung untuk melakukan transaksi melalui sms bisa mengikuti langkah berikut ini.

Jenis Transaksi Format Contoh

Transfer ke Sesama Rekening BRI TRANSFER BRI (rekening tujuan) NOMINAL PIN TRANSFER BRI123451234567890 500000 123456

Transfer ke Bank Lain TRANSFER KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening NOMINAL PIN TRANSFER 008987654321 5000000 123456

Cara Cek Saldo SALDO PIN SALDO 123456

Cara Beli Pulsa Token BELI PLNPRE ID PLN NOMINAL PIN BELI PLNPRE 0140087654321 200000 123456

Cara Isi Pulsa PULSA HP NOMINAL PIN PULSA 08123456789 100 123456 (untuk Rp100.000)

Dari tabel diatas bisa dilihat bahwa SMS BRI ini memiliki beberapa pilihan menu bisa digunakan. Cara transaksi dengan sms BRI tidak hanya untuk melakukan transfer uang saja melainkan juga bisa untuk isi ulang pulsa, cek saldo, isi ulang PLN dan masih banyak lainnya. Cara transfer bri sms banking memang menjadi salah satu cara masyarakat untuk mendapatkan pelayanan mudah serta bisa dilakukan dimanapun. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga : Cara Transfer Bank BRI Dengan Berbagai Macam Operator

0 komentar