Cara Transfer Kuota Indosat dengan Mudah

Saat ini, kita tidak bisa dipisahkan dari internet.Gadget rasanya tak lengkap jika tak ada kuota internet.Itulah kenapa para provider kartu SIM berlomba-lomba menawarkan kuota internet.Salah satunya adalah Indosat, yang merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia dan memiliki pengguna sangat banyak.Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada cara transfer kuota Indosat? Biasanya, orang-orang lebih memiliki membeli kartu perdana internet atau memaketkannya sendiri.Tapi ternyata kalian bisa mentransfer kuota internet ke nomor Indosat lain. Bagaimana caranya?

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Simpati

transfer kuota indosat

Manfaat Transfer Kuota Indosat

Sebelum membahas lebih detail mengenai cara kirim kuota internet Indosat, kalian harus tahu alasan kenapa kalian perlu mentransfer data internet. Salah satunya adalah karena saat membutuhkan kuota dalam keadaan mendesak namun jauh dari konter.Misalahnya dalam perjalanan jauh. Kalian bisa meminta bantuan untuk transfer data ke teman, keluarga atau saudara, begitu juga sebaliknya. Bukankah saling berbagi itu indah?Dengan begitu, kalian tetap bisa memiliki kuota internet tanpa harus membelinya.Namun pastikan kalau yang diminta memiliki data yang cukup dan sedang tidak sibuk.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Pulsa Sesama M3 Yang Mudah Untuk Dilakukan

Dengan menggunakan Dial up

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mentransfer data antar nomor Indosat. Salah satunya adalah dengan cara dial up. Cara ini cukup mudah dan paling sering digunakan oleh orang untuk transfer data internet.Lalu bagaimana caranya?Ini dia langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

1. Pertama, langsung saja tekan*123# dilayar smartphone kalian.

2. Setelah itu, pencet tombol “Panggil” atau “Call”.

3. Kemudian, kalian akan melihat beberapa menu yang tersedia. DI sini, cara kirim paket internet Indosat adalah dengan memilih nomor 3 yaitu menu “Internet/Telp/SMS/BBM”.

4. Akan ada beberapa pilihan lagi setelahnya dan sekarang kalian harus memilih nomor 6 yaitu pilihan “Paket Lain”.

5. Langkah selanjutnya adalah memilih nomor 2 yaitu “Gift Paket Data”.

6. Selanjutnya, kalian harus memasukkan nomor Indosat tujuan yang akan kalian kirimi kuota

7. Terakhir, tekan “Ok” dan tunggu hingga ada konfirmasi berhasil.

Cara Transfer paket internet Indosat dengan Aplikasi MyIM3

Apakah ada cara lain? Ada satu lagi tips transfer data internet Indosat bisa anda lakukanya itu dengan melalui aplikasi bernama MyIM3. Namun untuk mentransfer data dengan aplikasi ini, anda harus mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu.Aplikasi MyIM3 ini bisa anda dapatkan dari Google Play Store secara gratis.Setelah terinstall di smartphone anda, lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, buka aplikasi MyIM3 di smartphone anda.

2. Setelah terbuka, pilihlah menu “Penawaran”.

3. Ada beberapa pilihan paket yang bisa anda bagikan. Pilih salah satu.

4. Setelah memilih paket yang ingin anda bagikan, langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol “GIFT”.

5. Kemudian ketik nomor Indosat yang akan anda kirimi kuota internet lalu pencet tombol “Kirim”.

6. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih tombol “Beli” dan dilanjutkan memilih tombol “Bayar”.

7. Terakhir, tunggu prosesnya sampai ada konfirmasi SMS bahwa transfer paket internet telah berhasil. Jika gagal, ulangi lagi langkah-langkah di atas.

Itulah langkah-langkah cara transfer kuota Indosat yang bisa kalian lakukan. Cukup mudah, bukan?Kalian bisa memilih menggunakan metode yang mana saja yang kalian suka.Dengan saling berbagi kuota data kalian bisa tetap aktif online dan internetan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga : Cara Transfer Paket Data 4g Telkomsel



0 komentar