Cara Transfer Pulsa Xl Ke Xl Dimana Saja Dan Kapan Saja

Saat ini, pulsa adalah kebutuhan vital terutama untuk mereka yang mempunyai ponsel pintar atau smartphone.Untuk para pengguna smartphone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu provider terkenal, XL.Provider yang biasa identik dengan warna biru dan orange ini memang sudah lumayan lama melalang buana di dunia bisnis provider seluler di Indonesia.Jika anda sewaktu-waktu kehabisan pulsa kemudian meminta teman, keluarga atau kerabat untuk mengirimkan pulsa kesesama pengguna kartu XL, informasi tentang cara transfer pulsa xl ke xl dalam artikel ini tentunya akan sangat bermanfaat.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Im3 Ke Im3

transfer pulsa xl ke xl

Namun, sebelum melakukan pengiriman saldo kesesama pengguna kartu ini, ada beberapa ketentuan dan syarat pengiriman harus diketahui oleh para pengguna XL.Beberapa diantaranya yaitu:

• Masa aktif kartu akan mengikuti masa aktif nominal

• Transaksi transfer atau pengiriman hanya bisa dilakukan maksimal sebanyak dua kali dalam satu hari.

• Nilai nominal saldo ditransfer atau dikirim, secara otomatis akan terpotong dengan biaya kirim biasanya akan dibebankan kepihak penerima

• Transaksi transfer hanya bisa dilakukan dengan sisa saldo yang dimiliki oleh pengirim minimal 10 ribu setelah melakukan transfer

• Pihak penerima transfer pula bisa menerima transferan atau pengiriman pulsa sebanyak maksimal dua puluh transaksi dalam satu hari.

• Tidak akan ada pengurungan jumlah pulsa sesudah menerima kiriman

Itulah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pengguna sebelum melakukan langkah-langkah cara kirim saldo xl pada sesama. Bagi anda yang baru saja menggunakan kartu XL, mungkin belum mengetahui urutan-urutan untuk pengiriman tersebut.Namun tak perlu khawatir karena langkah-langkah yang harus dilakukan sangat mudah.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Urutan cara transfer pulsa xl ke xl paling lengkap


Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan sebagai cara kirim pulsa ke sesama, yaitu:

• Melalui call

Jika anda mentransfer dengan layanan ini, langkah yang harus dilakukanya kini menekan *123# kemudian pilih ok atau call. Pada layar ponsel anda akan tampil tiga opsi yakni mpulsa, bagi pulsa, serta terakhir pilih no tujuan. Pilih lah tulisan bagi saldo kemudian pada layar akan muncul pemberitahuan “anda akan melakukan bagi pulsa. silah kan masukkan nomor tujuan anda. Pilih ok kemudian masukkan nomor tujuan yang akan ditransfer. Proses selanjutnya yaitu muncul tampilan tentang nominal yang akan ditransfer. Pilihan tersebut antara lain 1500, 3000, 5000, 10000, dan seterusnya. Pilihlah salah satu nominal kemudian kirim.

• Melalui SMS

Untuk cara kirim pulsa kesesama lewat sms memang metode yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna kartu Urutan langkahnya juga sangat mudah yakni hanya perlu mengetik sms dengan format: bagi (spasi) nomor tujuan yang akan dikirim (spasi) besar nominal yang akan ditransfer kemudian kirim format sms tersebut ke nomer 168. Contohnya BAGI 08783421XXX 20.000.

• Melalui XL fitur

Dalam layanan XL fitur, terdapat beberapa opsi oleh pihak operator.Pilih menu bagi saldo untuk mentransfer sejumlah saldo kesesama nomor xl. Masukkan nomor tujuan dan kemudian ikuti lah petunjuk selanjutnya.Itulah beberapa metode yang bisa anda gunakan sebagai cara transfer pulsa xl ke sesama jika sewaktu-waktu kerabat, keluarga atau teman anda yang membutuhkan pulsa namun tidak memungkinkan untuk membeli pulsa karena dalam kondisi darurat. Selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Xl Ke Axis




0 komentar