Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain dan Ke Telkomsel Lainnya

Pernahkah anda mengalami suatu kejadian di mana teman atau keluarga anda membutuhkan pulsa di waktu tidak ada penjual pulsa yang buka? Jika ini terjadi pada anda, perlu anda ketahui bahwa terdapat fitur layanan transfer/kirim pulsa yang ditawarkan oleh setiap operator. Fitur ini memiliki kekurangan dan kelebihan, tentunya. Namun, jika bisa memanfaatkan kelebihannya, bukankah itu akan menguntungkan anda? Mari kita diskusikan cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain dan ke Telkomsel lainnya untuk kita ketahui.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Pulsa Im3 Ke sesama Im3 Lain

transfer pulsa telkomsel ke operator lain

Transfer Dari Telkomsel ke Operator Lainnya

Berbicara soal kirim pulsa dari T-sel dengan tujuan operator lain, ini adalah topik diskusi yang menjadi kekurangan dari fitur layanan ini sendiri. Tentu saja, fitur ini sekarang dimiliki oleh setiap operator yang ada sehingga memungkinkan semua pemilik handphone untuk mentransferkan pulsanya ke nomor lain. Meskipun terdengar menjanjikan, layanan ini belum sempurna sepenuhnya. Anda tidak bisa berharap bahwa anda bisa mentransfer pulsa tanpa ketentuan-ketentuan tertentu. Dalam hal ini, jenis operator nyalah yang menjadi masalah.

Perlu anda ketahui bahwa fitur layanan ini sebenarnya di tujukan untuk membantu pengguna handphone untuk mentransfer pulsanya pada nomor dengan operator yang sama. Tentu saja, nomor Telkomsel dapat melakukan pengiriman ke nomor Telkomsel lainnya. Akan tetapi, hal ini masih mustahil dilakukan bila anda hendak mentransfer dari nomor Telkomsel ke nomor Indosat. Paling tidak, sejauh ini belum ada cara melakukan pengiriman ke operator lain dan ini berlaku pada semua operator. Namun, hal ini bukan berarti bahwa fitur layanan pengiriman pulsa tidak berguna sama sekali bagi kita.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Simpati

Transfer Pulsa ke Operator Telkomsel Lain

Cara kirim pulsa Telkomsel dengan tujuan operator lain memang masih mustahil, tetapi hal ini tidak demikian bila anda perlu mentransfer pulsa dengan tujuano perator Telkomsel lainnya. Jadi, tidaklah mustahil melakukan pengiriman dari nomor Simpati ke nomor AS, ataupun sebaliknya. Bahkan, ada 2 metode yang bisa kita pilih untuk melakukannya. Tergantung pada metode apa yang lebih anda sukai, anda bisa mencoba salah satu dari keduanya. Kami jamin kedua metode tetap akan berhasil mentransferkan pulsa anda ke nomor tujuan. Sangat menjanjikan, bukan?

Metode kirim pulsa Telkomsel ke yang lain pertama yang bisa kita coba tidak lain adalah metode USSD, dimana kita perlu melakukan panggilan dengan format panggilan tertentu. Kita tidak perlu khawatir karena langkah yang perlu kita ikuti tidaklah serumit yang kita bayangkan. Asalkan kita ikuti dengan benar, kita akan berhasil melakukan transfer. Berikut langkah metode pertama yang perlu kita ikuti. Perhatikan perintahnya di sini.

• Ketik *858*nomor tujuan*nominal#

• Panggil dan pesan akan diterima

• Balas 1 untuk Setuju

• SMS notifikasi diterima

Meskipun cara transfer pulsa Telkomsel dengan tujuan operator lain tidak ada, masih ada metode transfer kedua yaitu metode SMS untuk dimanfaatkan. Seperti yang sudah jelas tentunya, di sini anda akan mengajukan permintaan transfer dengan mengirimkan SMS. Akan tetapi, bukan sembarang SMS anda kirim tanpa format tertentu. Tanpanya, jangan berharap transfer akan berhasil. Berikut langkah-langkah yang perlu di ikuti untuk itu. Prosedurnya sesingkat metode USSD sebelumnya.

• Ketikkan pesan TPULSA[spasi]Nominal

• Kirim pesan ini ke nomor tujuan

• Pesan SMS persetujuan diterima

• Balas YA untuk menyelesaikan transfer

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Kartu As Dengan Mudah Dan Praktis


0 komentar