Cara Transfer Antar Bank Lewat ATM

Saat ini, mengirim uang sangat lah mudah.Salah satu caranya adalah dengan melalui ATM. ATM juga sudah tersebar di banyak tempat.Tapi apakah bisa kalau kita ingin mengirim uang dari satu bank ke bank lain? Tentu saja bisa. Cara transfer antar bank akan kami jelaskan di bawah ini. Jadi, kalian bisa mentransfer uang antar bank termasuk yang terkenal di Indonesia seperti BRI, Mandiri, BCA dan BNI.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Bank Lain Dengan Mudah

transfer antar bank

Langkah-langkah Transfer Antar Bank

Cara transfer uangantar bank adalah dengan mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini. Jadi, perhatikan dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar:

1. Pertama, masukkan kartu kalian dengan benar.

2. Setelah itu, pilih bahasa yang ingin digunakan. Kami rekomendasikan bahasa Indonesia.

3. Kemudian masukkan PIN dan tekan “Benar”.

4. Sekarang pilih “Transaksi Lainnya”.

5. Selanjutnya pilih menu “Transfer”

6. Di menu transfer pilih “Transfer lain Bank”.

7. Lalu masukkan kode tujuan di ikuti nomor rekening tujuan kemudian tekan “Benar”

8. Sekarang kalian diminta memasukkan nominal uang yang akan dikirim dan tekan “Benar” setelahnya.

9. Detail transaksi akan muncul di layar. Jika setuju maka tekan “Benar” sekali lagi.

10. Kalian akan ditanyai mencetak bukti transaksi atau tidak, jika iya maka tekan “Ya”.

11. Setelah struk keluar, tekan “Keluar” jika tak ingin melakukan transaksi lain lagi dan jangan lupa ambil kartu ATM kalian.

Itulah langkah-langkah yang harus kalian ikuti dengan benar terkait cara transfer beda bank dengan melalui ATM.

Syarat dan Ketentuan Transfer

Setelah mengetahui cara transfer uang beda bank melalui ATM, kalian juga harus tahu syarat dan ketentuan yang berlaku. Pertama, kalian harus pastikan memiliki saldo yang cukup.Kemudian, transfer minimal adalah sebesar 10.000.Berbeda dengan transfer ke sesama yang tak ada batas minimalnya. Kemudian, kalian harus tahu kode tujuan.Jika tidak hafal, maka kalian bisa cek kode tujuan di menu ATM sebelum memasukkan nomor rekening tujuan.Terakhir, kirim uanga ntar bank ini dikenai biayaya itu sebesar 6.500.Berbeda dengan pengiriman ke sesama yang tidak ada biaya transfernya.

Baca Juga : Cara Transfer Bri Dengan Mudah Melalui Atm

Hal Penting yang Perlu DI perhatikan

Dalam pengiriman dengan lain bank, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Pertama, pastikan kalian memasukkan ATM dengan benar.Selain itu, PIN yang dimasukkan juga harus benar.Jika salah memasukkan PIN 3 kali dalam hari yang sama, maka ATM akan terblokir otomatis. Kemudian, pastikan nominal uang yang akan ditransfer benar. Jika salah, maka resiko kehilangan uang harus kalian tanggung sendiri.Terakhir, ketika sudah selesai transaksi, pastikan kalian mengambil kartu ATM kembali.Kartu ATM yang lupa diambil akan tertelan di mesin ATM dan kalian harus mengurusnya di kantor untuk mencetak kartu ATM lagi.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Melalui ATM

Kode-kode Transfer Bank

Seperti kita bahas di atas, cara transfer antar bank memerlukan kode dari masing-masing kantor. Di sini, kami akan memberikan kode-kode tersebut agar tidak bingung lagi. Kode-kode tersebut adalah 014 untuk BCA, 008 Mandiri, 002 untuk BRI, 009 BNI, 011 untuk Danamon, 451 Syariah Mandiri, 013 untuk Permata, 200 untuk BTN, 147 untuk Muamalat, 022 untuk CIMB Niaga, 422 untuk BRI Syariah, 441 untuk Bukopin, 153 untuk Sinar mas, dan 019 untuk Panin.


0 komentar