Dua Cara Transfer Pulsa Xl Ke Axis Paling Mudah Dan Transaksi Cepat

Bagi yang menggunakan telepon atau handphone tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya pulsa. Banyak sekali jenis pulsa yang ada di Indonesia, contohnya telkomsel, XL, Indosat, 3, axis, dan lain sebagainya. Salah satu operator menjadi primadona bagi masyarakat adalah operator XL. Dan hal ini tidak mengherankan karena XL merupakan operator yang pertama kali muncul di Indonesia ini. Selain itu, berbagai keunggulan dan kemudahan layanannya juga turut mempengaruhi mengapa kartu XL banyak digunakan oleh masyarakat dari pada kartu lainnya. Dengan memakai kartu ini maka seseorang akan mendapatkan keuntungan yang sangat menarik seperti adanya sms gratis dengan sekali sms saja, dapat bertelephon ria dengan sesama secara gratis, pulsa internet atau kuota yang akses internetnya cepat, jaringan kuat, biayanya pun murah dan hemat serta adanya bonus lainnya. Satu lagi yang juga menjadi layanan dari operator ini adalah mentransfer saldo ke operator lain. operator pulsa lain yang dapat melakukan transaksi pulsa dengan XL adalah Axis. Baiklah kali ini penulis akan membahas mengenai cara transfer pulsa XL ke AXIS.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Kuota Simpati

transfer pulsa xl ke axis

Cara mudah mentransfer pulsa dari XL ke Axis


Operator ini memang belum terlalu lama. Namun dengan dikemas berbagai kelebihan, operator ini pun dapat menarik perhatian masyarakat. Hal ini terbukti banyak sekali dari masyarakat yang mulai berpindah menggunakannya dari kartu lainnya. Nah Axis merupakan satu-satunya operator bisa melakukan transaksi transfer saldo XL. Hal ini karena operator / provider dari keduanya telah menjadi bergabung menjadi satu. Sehingga untuk provider dulu bernama exel comindo pratama.tbk sekarang menjadi Axiata.tbk.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain dan Ke Telkomsel Lainnya

Dengan adanya penggabungan 2 operator antara XL dan Axis tersebut menjadikan proses pentransferan antara keduanya pun menjadi sangat mudah. Cara kirim saldo pada Axis tidak berbeda jauh ketika mentransfer XL ke sesama operator. Terdapat dua cara mudah untuk transfer pulsa ke Axis yaitu :

1.Cara transfer pulsa ke Axis dengan sistem SMS

Cara ini merupakan cara kirim saldo paling mudah yaitu hanya dengan mengirim SMS ke 168. Adapun untuk format SMS tersebut adalah mengetik BAGI ( spasi ) nomor yang akan dibagi (spasi) jumlah nominal ditransfer, kemudian kirim ke 168. Tunggulah beberapa saat sampai ada balasan konfirmasi. Kemudian ikuti langkah telah ditentukan selanjutnya.

2.Cara kirim pulsa XL ke Axis dengan menu *123#

Cara yang kedua dalam mentransfer saldo pada Axis adalah dengan menggunakan menu *123#. Cara transfer saldo ke opretor ini dengan cara ke dua ini adalah ketik *123# kemudian pilih menu, terus pilih bagi saldo, masukan nomor yang akan dibagi, kemudian masukan jumlah yang akan ditransfer.


Namun sebelum mentransfer pulsa ke teman, kerabat, ataupun keluarga yang sama-sama bernomor XL atau pun Axis, ada baiknya terlebih dahulu untuk mengecek saldo. Cara transfer pulsa pada Axis dapat berlangsung jika saldo dari pentransfer pemilik lebih dari 5.000. Karena syarat transfer adalah saldo dari pentransfer minimal 5.000 setelah dilakukan pentransferan. Selain itu dalam transaksi transfer juga tidak boleh dilakukan berulang-berulang dalam sehari. Operator telah membatasi hanya boleh mentrasfer maksimal 5 kali dalam sehari.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Smartfren Ke Smartfren Gratis

0 komentar