Panduan Lengkap Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Telkomsel

Apakah anda sedang mencari info tentang cara transfer pulsa ke sesama telkomsel? Atau dari telkomsel ke operator lain? Untuk pertanyaan yang kedua ini sebaiknya jangan berharap lebih karena berdasarkan kebijakan yang ditetapkan oleh pihak operator, kirim pulsa hanya bisa dilakukan ke sesama nomor telkomsel baik AS ataupun Simpati. Buat anda yang belum mengetahui langkah-langkah untuk mentransfer pulsa ke nomor telkomsel, artikel ini akan menjelaskan jawabannya untuk anda.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain dan Ke Telkomsel Lainnya

transfer pulsa ke sesama telkomsel

Cara transfer sesama telkomsel: transfer pulsa simpati


Menurut website resmi pihak telkomsel, kirim saldo simpati merupakan layanan yang memungkinkan para pengguna kartu as dan simpati untuk dapat mengirim sejumlah saldo melalui ponsel ke pengguna kartu as ataupun simpati. Besar kecilnya nilai saldo yang akan dikirim bisa bervariasi tergantung dari kebutuhan dan juga keinginan para pelanggan. Jadi, jika sewaktu-waktu ada kerabat, teman, sanak terdekat yang benar-benar sedang memerlukan saldo dalam keadaan darurat atau mendesak, anda dapat memberikan sejumlah saldo dengan melakukan urutan cara kirim saldo ke telkomsel.

Bagaimana cara kirim pulsa ke sesama

Untuk dapat mentransfer ke nomor lain, sebenarnya ada beberapa cara kirim ke telkomsel yang bisa dilakukan. Cara tersebut antara lain:

• Transfer melalui SMS
Untuk metode ini, anda cukup mengetik sms dengan format TPULSA (spasi) nominal yang di kehendaki. Kirim sms tersebut ke nomor tujuan yang ingin kamu beri pulsa.

Contohnya: untuk kirim sebesar 25 ribu ke nomer tujuan 08134567891011, ketik TPULSA 25000 lalu kirim sms tersebut ke nomor ikehendaki 08134567891011. Cukup mudah bukan?

• Transfer menggunakan UMB
Langkah-langkah yang harus dilakukan juga sangat mudah yaitu ketik *858*nomortujuan*jumlah yang ditransfer# kemudian tekan call atau OK. Misalnya, untuk kirim senilai 10000 ke nomor tujuan 081333444555, maka ketik *858*081333444555*10# kemudian tekan call atau ok atau yes.

Cara kirim pulsa sesama T-sell: syarat dan ketentuan

Sebelum mengirim ke nomor lain, ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Beberapa syarat dan ketentuan tersebut antara lain:

Baca Juga : Cara Yang Dapat Digunakan Untuk Transfer Pulsa Im3 Ke Im3

• Proses pengiriman bisa dilakukan bila sisa saldo pengirim minimal 5.000 setelah melakukan pengiriman.

• Maksimal kirim hanya dapat dan diperbolehkan 10 kali dalam sehari dengan nominal komulatif maximal 200 ribu.

• Jika ingin mentransfer, pastikan status kartu anda masih dalam kondisi aktif. Syarat untuk cara mudah transfer ke telkomsel ini tidak hanya untuk pengirim namun juga untuk nomor penerima atau minimal sedang dalam masa tenggang. Jika pihak penerima sedang dalam masa tenggang, maka saldo yang dikirim akan bisa digunakan ketika sudah melakukan isi ulang untuk kembali mengaktifkan kartunya.

• Meskipun jumlah saldo si penerima bertambah, masa aktif kartu tidak akan bertambah. Hal ini karena saldo berasal dari kirim saldo sehingga tidak akan memperpanjang masa tenggang ataupun masa aktif.

Program transfer saldo memang sangat membantu dan diperlukan khususnya saat dalam keadaan terdesak yang tidak memungkinkan atau sulit untuk membeli saldo. Misalnya saat tengah malam membutuhkan saldo atau pada saat kondisi keuangan sedang tidak baik.Dengan cara transfer pulsa ke sesama telkomsel ini, maka sesama pengguna memiliki alternatif pas untuk dapat saling membantu yakni melalui proses kirim pulsa. Demikianlah beberapa panduan mengirim pulsa yang kami jelaskan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Kuota Simpati


0 komentar