Inilah Cara Transfer Kuota Simpati

Halo sobat semuanya dimanapun kalian berada, kali ini kami akan berbagi mengenai cara transfer kuota simpati. Dulu sebelum internet mengalami kemajuan pesat seperti sekarang ini kita hanya mengenal transaksi transfer pulsa, namun sekarang di tengah-tengah kemajuan internet kita mengenal yang namanya transfer kuota.Kuota sendirian merupakan jumlah peket data internet yang kita miliki, jadi apabila kita mengirim kuota maka kita sama saja berbagi data internet. Memang tidak dapat dipungkiri jika saat ini kebutuhan manusia menjadi semakin banyak dan beragam jenisnya. Nah untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satu provider yang bergerak di bidang telekomunikasi yaitu telkomsel akhirnya memberikan kemudahan kepada pelanggannya untuk bisa melakukan transfer paket internet.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Untuk Operator Telkomsel

transfer kuota simpati

Sudah kita ketahui bersama bahwa telkomsel merupakan salah satu provier komunikasi yang memiliki jangkauan yang luas serta sinyal yang stabil. Dengan demikian apabila sobat semua memiliki jumlah kuota yang berlebih maka sobat bisa mengirim paket internet tersebut ke sesama pengguna telkomsel. Misalnya sobat memiliki dua perangkat dan ingin berbagi kuota antar perangkat tersebut maka sobat dapat melakukan pengiriman, begitu halnya apabila sobat ingin berbagi kuota dengan kerabat maupun dengan teman-teman sobat. Terobosan inovasi terbaru dari telkomsel berupa transfer paket internet akan memberikan kemudahan bagi sobat pelanggan setia telkomsel. Namun hal ini hanya akan berlaku antar sesama pelanggan telkomsel misalnya As ke As, Simpati ke Simpati, tidak bisa sobat gunakan untuk mentransfer pulsa antar operator lainnya. Nah untuk kali ini kami akan berbagi informasi menarik mengenai cara transfer paket internet simpati. Adapun caranya dapat anda lakukan melalui dua cara, cara yang pertama yaitu dengan melalui SMS sedangkan cara yang kedua dapat anda lakukan dengan melalui aplikasi yang bernama My Telkomsel, adapun uraian lengkapnya adalah sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Transfer Paket Data 4G Telkomsel

2 Cara Transfer Kuota Simpati


Seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi bahwa mengirim paket internet simpati dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui SMS dan melalui aplikasi My telkomsel, adapun cara kirim paket internet simpati yang pertama adalah dengan melalui SMS, untuk langkah lengkapnya silahkan simak uraian berikut ini:

Transfer kuota simpati via SMS

• Apabila sobat semua ingin mentransfer kuota sebesar 100 Mb maka sobat dapat melakukannya dengan format sebagai berikut :Ketik TRF (spasi)100 (spasi) nomor tujuan yang akan ditransfer, misalnya TRF 100 0853288987123 kemudian kirim ke 3636. Kemudian anda di minta untuk mengkonfirmasi transaksi tersebut melalui SMS dengan format TRF YA kemudian kirimkan ke 3636.

• Lalu bagaimana jika saya ingin mengirim paket internet sebesar 1gb? Caranya sama sobat, silahkan sobat kirim SMS dengan format TRF (spasi) 1000 (spasi) nomor tujuan, misalnya : TRF 1000 085328789123 kemudian silahkan kirim ke 3636. Kemudian sobat juga akan mendapatkan SMS konfirmasi, silahkan kirim SMS tersebut dengan format TRF OK ke 3636.

Transfer kuota via my telkomsel

Selain melalui SMS, sobat pelanggan setia simpati juga dapat melakukan transfer pulsa dengan menggunakan aplikasi Mytelkomsel. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Mytelkomsel yang ada di smartphone kesayangan sobat

2. Pilih Featur kemudian pilih transfer pulsa

3. Kemudian silahkan masukkan nomor tujuan serta jumlah kuota yang akan di transfer

4. Terakhir pilih tombol transfer dan selesai

Nah itulah cara transfer paket internet simpati yang bisa digunakan untuk dapat berbagi kuota ke sesama pelanggan telkomsel. Semoga dengan menggunakan cara diatas sobat bisa mentransfer kuota dengan mudah tanpa hambatan.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Telkomsel Yang Harus Anda Tahu



0 komentar