Inilah Cara Transfer Bri Dengan Mudah Melalui Atm

Halo sobat semuanya dimanapun kalian berada, kali ini kami akan berbagi informasi menarik mengenai cara transfer BRI melalui ATM. Cara ini akan sangat membantu bagi kita semuanya yang baru saja menggunakan ATM. Cara transfer melalui ATM ini wajib Anda ketahui, pasalnya kita tidak perlu repot antri ke bank berjam-jam untuk mengirim uang. Di samping itu transfer uang tidak dibatasi waktu, Anda semuanya dapat bertransaksi selama 24 jam, apabila jam 12 malam harus transfer uang maka Anda tidak perlu keesokan harinya menunggu bank buka karena saat itu juga jam 12 malam Anda bisa langsung menuju ATM terdekat untuk mentransfer uang.

Baca Juga : Cara Transfer Atm Mandiri Ke Sesama Bank

transfer ke bri dengan atm

Cara transfer BRI bukan hanya dapat dilakukan oleh sesama pengguna rekening BRI saja, melainkan Anda juga bisa mentransfer uang kerekening bank lainnya. Namun apabila Anda ingin transfer ke rekening bank lain maka Anda harus menambahkan kode bank ketika hendak transfer. Misalnya nih Anda ingin mentransfer ke mandiri dengan nomor rekening mandiri 90000009008124 maka Anda harus menambahkan kode bank Mandiri sebelum transfer sehingga menjadi 00890000009008124. 008 merupakan kode bank Mandiri. Adapun cara lengkap mengirim uang BRI adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat HP Dengan Sms Banking BRI Ke Sesama Dan Ke Bank Lain

Cara transfer uang melalui ATM BRI untuk sesama pengguna BRI

1. Langkah pertama silahkan masukkan ATM kedalam mesin ATM

2. Untuk pilihan bahasanya silahkan pilih bahasa yang dipahami kemudian tekan lanjutkan

3. Silahkan masukkan no rekening ATM BRI

4. Pilih menu transaksi lain

5. Pilih transfer

6. Pilih BRI

7. Setelah itu silahkan masukkan nomor rekening BRI yang akan sobat kirim, kemudian pilih benar apabila sudah benar

8. Kemudian masukkan jumlah uang yang akan ditransferkan, pilih benar apabila nominalnya sudah benar

9. Setelah itu akan ada informasi yang berisi nomor rekening, rekening tujuan serta nama pemilik serta sejumlah uang yang ditransfer. Tekan tombol “Ya”, apabila seluruh informasi tersebut sudah benar.

Nah itulah langkah mudah yang harus sobat lalui untuk mengirim uang ke sesama rekening BRI, namun apabila sobat ingin mentransfer uang ke rekening lain BRI maka langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Ikutilah tahapan mengirim uang sesama rekening BRI di atas mulai dari point nomor 1 hingga nomor 5

2. Adapun Anda setelah memilih menu transfer silahkan pilih menu yang bank lain

3. Kemudian masukkan kode bank serta nomer rekening yang akan di tuju, jika Anda tidak mengetahui kode banknya silahkan dilihat pada pilihan daftar kode bank

4. Setelah mengetahui kode banknya silahkan masukkan kode bank serta nomor rekeningnya

5. Kemudian setelah itu silahkan masukkan nominal uang yang akan ditransfer, pilih benar apabila jumlah uangnya sudah benar

6. Jika ada kode referensi silahkan masukkan kodenya, namun jika tidak ada tidak perlu dimasukkan kemudian tekan benar

7. Yang terakhir akan ada informasi berkaitan dengan nomer rekening Anda, nomer rekening tujuan hingga sejumlah uang yang akan ditransfer. Silahkan pilih “Ya” jika seluruh informasinya sudah benar.

Demkianlah informasi mengenai cara transfer BRI melalui ATM yang dapat kami berikan, semoga informasi ini dapat membantu Anda semuanya. oh iya apabila Anda transfer kerekening lain maka Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6.000 rupiah.

Baca Juga : Cara Transfer M Banking Bca

0 komentar