Cara Transfer Atm Mandiri Ke Sesama Bank

Cara mengirim uang lewat ATM memang menjadi salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Tidak hanya itu saja dengan adanya layanan ini bisa sangat membantu kita untuk melakukan transaksi yang dilakukan baik untuk transaksi dalam kota maupun luar kota. Nasabah dari Bank Mandiri bisa mengirim uang melalui ATM ataupun android yang mereka miliki. Cara transfer atm mandiri ini memang mengharuskan kita untuk melakukan transaksi dengan mesin ATM.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri Ke Sesama Rekening Mandiri

Cara transfer atm mandiri

Biasanya beberapa dari kita yang akan melakukan transaksi seringkali melupakan beberapa hal berikut ini. Sedangkan hal-hal inilah yang menjadi pokok utama dari suatu transaksi itu dikatakan berhasil atau tidak. Dengan menggunakan mesin ATM seharusnya kita terlebih dahulu mengetahui apa saja yang harus diperhatikan sebelum melakukan transfer. Cara bertransaksi melalui ATM Mandiri memang diharuskan teliti karena tidak semua mesin ATM berjalan dengan normal dan baik.

Baca Juga : Inilah Urutan Cara Transfer Bni Sms Banking Dengan Mudah Dan Tepat

Pada dasarnya, untuk melakukan langkah-langkah mengirim uang melalui ATM Mandiri ada tiga hal penting yang memang harus diketahui terlebih dahulu sebelum mengirim uang. Untuk pengiriman uang ada yang dikirim melalui bank yang sama atau antar bank. Hal ini perlu diperhatikan karena setiap kode bank itu berbeda-beda. Untuk transaksi yang dilakukan antar bank melalui mesin atm, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor rekening akan ditransefer. Dikarenakan setiap bank memiliki kode yang berbeda maka Anda perlu mengetahui kodenya. Kode bank tujuan tertentu memang harus dipastikan terlebih dahulu. Dan yang terakhir adalah memastikan bahwa saldo di rekening Anda cukup untuk melakukan transaksi.

Langkah transfer sesama Bank Mandiri

Sebelum kita lanjut ke tahapan dari cara transfer via atm, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apakah bank tujuan adalah bank sama (mandiri) atau yang berbeda. Apabila sudah mengetahui nomer rekening bank dituju adalah sesama atau bank mandiri maka ada beberapa langkah yang harus diikuti sebagai berikut:

1. Langkah pertama adalah datang ke mesin anjungan tunai.

2. Setelah itu masukkan kartu Anda miliki ke dalam mesin.

3. Lalu pilih bahasa Indonesia. Di mesin ATM biasanya ada dua pilihan bahasa yaitu bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Untuk memudahkan Anda maka lebih baik memilih Bahasa Indonesia.

4. Kemudian masukkan PIN anda. PIN ini sangat rahasia oleh karena itu jaga dengan baik kerahasiaan PIN anda.

5. Pada layar akan muncul menu utama kemudian pilih Transaksi Lainnya.

6. Kemudian pilih Transfer.

7. Langkah selanjutnya yaitu pilih Ke Rekening Mandiri.

8. Masukan jumlah uang akan ditransfer dan pilih Benar apabila sudah sesuai.

9. Setelah itu akan muncul konfirmasi, cek tujuan rekening dan jumlah nominal. Apabila sudah sesuai, pilih 'Benar'.

10. Setelah permintaan berhasil, akan muncul di layar pilihan, "Apakah Anda Ingin Mencetak Resi?" lalu pilih 'Ya', dan ambil resi tersebut sebagai tanda bukti pembayaran.

11. Dan kartu Anda akan keluar.

Melakukan transaksi melalui anjungan tunai memang tidak sulit kan? Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tersebut agar bisa melakukan transaksi dengan lancar dan aman. Tidak hanya itu saja cara transfer mandiri ini bisa dilakukan dengan menggunakan android.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat Hp Dengan Sms Banking Bri Ke Sesama Dan Ke Bank Lain



0 komentar