Inilah Urutan Cara Transfer Bni Sms Banking Dengan Mudah Dan Tepat

Bank bni adalah salah satu bank yang menyediakan fasilitas kepada para nasabah untuk bisa melakukan beragam transaksi melalui sms banking. Namun, nasabah yang menggunakan layanan ini harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor yang akan digunakan ke kantor bank bni terdekat. Saat nomor hp anda sudah didaftarkan untuk layanan ini, maka anda dapat langsung menggunakannya untuk berbagai macam transaksi. Salah satunya yaitu untuk mentransfer sejumlah uang. Bagi anda yang pemula atau belum mengetahui cara transfer bni sms banking, artikel ini akan membahasnya secara lengkap untuk anda.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar

cara transfer bni sms banking

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang panduan cara kirim menggunakan layanan bni ini, anda harus tahu beragam transaksi bisa dilakukan. Layanan ini bisa digunakan untuk minta request vcn atau virtual card number yang digunakan untuk berbelanja online, dan isi ulang pulsa hp. Selain itu, pembayaran tagihan juga bisa dilakukan melalui layanan ini seperti pembayaran tagihan tv langganan, Telkom speedy, tagihan listrik, dan masih banyak lagi. Transfer merupakan transaksi paling sering dilakukan melalui fasilitas ini.

Tak dapat dipungkiri memang jika proses transfer melalui bani banking sms memang cukup mudah. Yang perlu kita lakukan cukup mengetik format diinstruksikan dan kemudian dikirim ke nomor 3346. Dengan layanan ini, kita bisa mentransfer sejumlah uang baik ke sesama pengguna rekening bank bni ataupun bank lainnya seperti mandiri, bca, bri dan lain sebagainya. Saat ingin mentransfer ke bank lain, pastinya kita harus mengetahui kode bank tujuan terlebih dahulu sebelum mencoba cara transfer ini.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Mandiri Dalam Hitungan Menit

Format sms

Untuk proses transfer dilakukan ke sesama atau antar bank bni melalui banking sms, langkah-langkahnya antara lain:

• Buka menu pesan pendek pada ponsel anda.

• ketik pesan pendek dengan format: TRF (spasi) nomor rekening tujuan (spasi) jumlah nominal transferan.

• Jika sudah selesai menulis pesan pendek sesuai format, kirim pesan pendek tersebut ke nomor 3346.

• selanjutnya, anda akan mendapatkan balasan konfirmasi tentang rincian transfer. Selain itu, anda juga akan diminta untuk membalas konfirmasi tersebut dengan cara menuliskan pin atau password yang diminta kemudian kirimkan ke nomor 3346.

Cara transfer bni sms banking ke bank bca

Bagi anda yang ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening bank bca, anda bisa melakukannya dengan mengirim sms ke nomor 3346. Format ditulis dalam sms tentunya untuk format pengiriman antar bank, yaitu sebagai berikut:

TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) KODEBANK+NOMOR REKENING TUJUAN (spasi) JUMLAH UANG YANG DITRANSFER ##

Contohnya:

TRF ANTARBANK 01433385764634221 200000 ##

Format contoh diatas adalah apabila anda ingin mentransfer uang ke rekening bca tersebut dengan jumlah uang sebesar 200 ribu. 014 adalah kode bank bca yang harus dituliskan sebelum nomor rekening tujuan.

Tahapan pengiriman ini selanjutnya yaitu anda akan mendapatkan balasan sms yang biasanya berupa konfirmasi. Anda akan diminta untuk membalas sms tersebut dengan cara mengirimkan pesan berisi dua digit pin sms banking yang sedang anda gunakan. Bacalah pesan balasan tersebut dengan seksama dan balaslah sesuai dengan digit pin ke berapakah yang akan diminta.

Untuk pengiriman ke bank lain, format sms yang ditulis juga sama dengan format pengiriman ke antar bank seperti contoh diatas. Itulah beberapa tahapan yang harus dilalui saat melakukan cara transfer bni sms banking. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Transfer SMS Banking BCA


0 komentar