Cara Transfer SMS Banking BCA

Bank Central Asia atau lebih dikenal dengan BCA adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank ini memiliki banyak fitur. Salah satunya adalah SMS banking yang mana bisa kalian gunakan untuk berbagai keperluan transaksi termasuk transfer uang. Jadi, kalian tidak perlu lagi jauh-jauh ke ATM atau mengantri lama di bank untuk transfer uang. Cara transfer SMS banking BCA cukup menggunakan HP yang kalian punya.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar

sms banking BCA

Cara Daftar SMS Banking BCA

Cara kirim uang lewat SMS banking caranya sangat mudah. Namun anda harus pastikan dulu jika nomor HP yang anda pakai sudah terdaftar. Jika belum, maka anda bisa mendaftarkannya sekarang. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pertama, masukan dulu kartu ATM BCA ke mesin ATM.

2. Setelah itu, masukkan PIN ATM anda.

3. Kemudian, pilih menu ”E-banking/Autodebet”.

4. Lalu pilih “SMS BCA”.

5. Selanjutnya, masukkanlah nomor HP yang ingin anda daftarkan.

6. Kemudian anda diminta memasukkan kode akses yang sifatnya rahasia. Jadi buatlah kode akses dengan 6 digit nomor yang mudah diingat namun sulit ditebak.

7. Sekali lagi, masukkan kode akses yang barusan anda buat.

8. Setelah yakin dan tidak mau ganti, pilih “Benar”.

9. Terakhir, pilih “Ya” untuk konfirmasi tanda persetujuan.

Setelah selesai dengan langkah-langkah di atas, tunggu beberapa saat hingga mesin ATM mencetak struk sebagai bukti pendaftaran. Sekarang, nomor HP yang anda daftarkan sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi lewat HP.

Format Cara Transfer

Dengan sudah terdaftarnya nomor HP kalian, sekarang saatnya membahas cara kirim menggunakan SMS for banking. Untuk tahu caranya, kalian harus mempelajari format-format yang ada karena setiap transaksi memiliki format berbeda-beda. Pastinya, semua format SMS ini dikirim ke 69888.

a. Cek Saldo
Untuk cek saldo, formatnya adalah: Saldo(kode akses).

b. Mutasi Rekening
Untuk mengetahui mutasi rekening, formatnya adalah: Mutasi(kode akses).

c. Isi Pulsa
Ada juga cara isi pulsa melalui banking SMS. Formatnya yaitu: Pulsa(nominal dalam ribuan)(kode akses).

d. Informasi Kupon Undian
Kalian juga bisa mengetahui informasi kupon undian dengan banking SMS, yang formatnya: Kupon(kode akses).

e. Informasi Deposito
Untuk informasi deposito, formatnya adalah: Deposito(nomor bilyert)(kode akses).

f. Bantuan
Jika kalian butuh bantuan, kalian bisa juga meminta bantuan dengan format: HELPSMSBCA.

Mobile Banking Bank BCA

Mungkin kalian masih bingung mencari cara kirim uang via SMS karena tidak menemukan format SMS untuk transfer uang. Memang SMS banking tidak bisa digunakan untuk mentransfer uang. Lalu bagai mana solusinya? Itulah kenapa BCA memberikan layanan mobile banking atau lebih dikenal dengan m-BCA. Mobile banking memiliki fitur dan layanan yang lebih lengkap termasuk untuk mentransfer pulsa lewat HP.

Baca Juga : Cara Transfer M Banking Bca

Karena cara transfer tidak ditemukan, maka kalian perlu memiliki m-BCA. Caranya adalah dengan mendowload m-BCA di smartphone kalian, yang bisa didapatkan di Google Play Store secara gratis. Setelah terinstal, kalian harus mendaftar dan login untuk melakukan transaksi. Caranya sangat mudah, tinggal ikuti petunjuknya. Tentu saja, m-BCA ini bisa menjadi solusi untuk kalian sering melakukan transfer uang baik ke sesama bank maupun ke bank lain. Pastinya, layanan bank ini sama-sama sangat membantu dan bermanfaat.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat HP Dengan SMS Banking BRI ke Sesama




0 komentar