Cara Transfer Bri Ke Bni Yang Mudah

Kebutuhan masyarakat saat ini dalam hal transaksi menjadi semakin meningkat. Masyarakat modern bisa melakukan transfer uang dengan lebih mudah karena ada banyak bank di Indonesia. Anda yang merupakan nasabah dari bank BRI bisa melakukan transfer uang dengan sangat mudah ke berbagai bank lain di Indonesia. Cara untuk melakukan transfer sangatlah mudah. Namun bagi orang belum terbiasa mungkin saja akan merasa bingung. Anda ingin melakukan transfer uang dari bank bri ke bank BNI maka sebaiknya mengetahui caranya benar. Berikut ini adalah informasi mengenai cara transfer bri ke bni yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Baca Juga : Cara Transfer Bri Dengan Mudah Melalui Atm

transfer bri ke bni

Transfer Uang dari BRI ke BNI lewat ATM

Jika ingin melakukan pengiriman uang ke bank BNI melalui bank mandiri maka cara pertama bisa dipilih adalah dengan melalui ATM. Hal harus diketahui ketika akan melakukan kirim uang melalui ATM adalah harus memiliki saldo cukup. ATM juga harus aktif agar uang bisa sampai ke rekening BNI tujuan dengan baik. Langkah harus dilakukan adalah harus memasukkan kartu ke mesin ATM, selanjutnya bisa mengikuti perintah atau opsi yang tersedia di layar ATM. Cara transfer uang bri menuju bni ini banyak dipilih karena memang sangat mudah.

Baca Juga : Cara Transfer Mandiri Ke Bri Yang Mudah

Setelah kartu masuk, maka akan menemukan opsi pengiriman maka anda bisa memilihnya. Selanjutnya hanya perlu memasukkan kode bank BNI dan di susul dengan nomor rekening bank BNI yang akan di transfer uang, apabila sudah selesai, maka bisa lanjutkan dengan mengisi nominal dari uang yang akan dikirim. Kode untuk bank BNI adalah 009. Jika sudah masukkan nominal dan nomor rekening maka akan mendapatkan konfirmsi di layar ATM. Jika sudah, anda akan mendapatkan informasi jika transaksi anda sudah selesai dan berhasil. Cara transfer bri ke bni ini bisa dicoba dan pastikan saldo cukup.

Datang langsung ke cabang BRI terdekat

Cara transfer dari bri menuju bni lainnya adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BRI yang paling dekat dengan lokasi kita. Dengan datang langsung, kita bisa melakukan pengiriman tanpa harus menggunakan buku tabungan atau menggunakan kartu ATM. Kita bisa langsung meminta teller untuk mentransfer uang kita dengan nama kita dan juga kita harus menyerahkan nomor rekening yang kita tuju. Namun jika ingin melakukan pengiriman dari saldo yang kita miliki maka kita harus menggunakan buku tabungan.

Saat akan melakukan pengiriman, kita bisa meminta bantuan satpam yang bekerja di sana sehingga kita tidak akan merasa bingung ketika harus mengisi formulir yang tersedia. Kita biasanya harus mengisi formulir saat akan melakukan pengiriman. Jika ada pertanyaan mengenai cara transfer, kita tidak usah merasa segan untuk bertanya. Jika kita merasa malu untuk bertanya nantinya justru akan membuat kita kebingungan dan tidak segera menemukan solusi.

Cara transfer bri ke bni yang telah di sampaikan diatas bisa membantu semua yang masih merasa bingung untuk melakukan transaksi. Dua cara tersebut bisa dipilih. Jika ingin melakukan transaksi kapan saja maka dapat dengan menggunakan ATM. ATM memang solusi yang sangat baik bagi yang ingin melakukan transfer uang sendiri tanpa harus meminta bantuan teller atau petugas yang ada di bank. Namun tentunya harus memastikan jika saldo cukup serta nomor rekening tujuan masih aktif.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Melalui ATM




0 komentar