Cara Transfer Lewat Sms Banking Mandiri Dalam Hitungan Menit

Untuk dapat melakukan transaksi atau transfer ke seluruh bank Indonesia, ada banyak sekali cara yang bisa dipilih oleh para nasabah seperti internet banking, melalui mesin atm, sms banking, dan lain sebagainya. Saat ini, aktivitas transfer sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat terpisahkan dan mengharuskan nasabah untuk mengetahui bagaimana cara untuk memaksimalkan layanan perbankan. Contohnya yaitu dengan adanya fitur layanan sms banking oleh bank mandiri yang menawarkan kemudahan untuk tiap nasabah khususnya untuk transfer atau kirim sejumlah uang baik ke sesama pengguna bank mandiri ataupun bank yang berbeda. Sehingga, cara transfer lewat sms banking mandiri bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke Sesama Rekening Mandiri

transfer lewat sms banking mandiri

Dengan layanan ini bahkan meskipun ponsel yang digunakan adalah versi lama, para nasabah dapat melakukan transfer sejumlah uang kapan saja dan dimana saja serta untuk siapa saja hingga ke luar negeri sekalipun. Fasilitas ini begitu membantu para nasabah saat mereka tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke atm ataupun bank terdekat. Sebagai alternatif, transfer dapat dilakukan lewat ponsel hanya dengan mengirim sms. Layanan dimiliki oleh bank mandiri ini sangat memudahkan siapa saja ketika melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja bahkan meskipun tanpa tersedia jaringan internet, sms masih tetap bisa dilakukan. Namun, sebelum melakukan tutorial cara kirim menggunakan Layanan ini, ada beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu.

Cara transfer lewat sms banking mandiri: poin-poin yang harus diketahui

Layanan ini juga terbilang cukup murah. Dengan biaya sekitar 960 untuk tiap sms, para nasabah dapat melakukan beragam transaksi baik untuk sesama bank mandiri ataupun bank lain misalnya transfer uang untuk anak-anak yang ada di luar kota, pembayaran Telkom, tagihan pln, pbb, pam, asuransi, dan lain sebagainya. Semua transaksi tersebut dapat dilakukan hanya melalui sms. Cukup mudah bukan cara kirim menggunakan Layanan ini?

Untuk anda yang seringkali melakukan pengiriman, mungkin sudah mengetahui jika pengiriman dilakukan ke sesama mandiri, tidak ada biaya pengiriman yang dikenakan atau gratis sedangkan untuk biaya sms per transaksi hanya 960, namun tarif ini dapat berubah sewakut-waktu. Berikut ini adalah contoh dari cara kirim menggunakan sms banking sesama mandiri.

•Bukalah menu pesan pendek pada ponsel.

•Ketik sms dengan format TRT (spasi) 1 (spasi) nomor rekening tujuan (spasi) nominal yang akan ditransfer.

•Kirim format pesan tersebut ke nomor 3355. Misalnya TRT 1 29745637221744 300.000

•Saat anda mengirim pesan yang berisi informasi dan dikirim ke 335, anda akan mendapat balasan tentang konfirmasi password. Balaslah sesuai dengan instruksi. pastikan password untuk pin anda benar.

Selain ke sesama bank mandiri, anda juga bisa mentransfer sejumlah uang ke bank lain seperti bri, bni, bca, dan lain sebagainya. Perlu diketahui jika cara transfer yang dilakukan pada sesama bank cukup berbeda dengan pengiriman ke bank lain. Terdapat beberapa kode yang harus dirubah. Berikut ini adalah panduannya:

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar

•Bukalah menu pesan pendek pada ponsel.

•Ketik pesan pendek dengan format TRB (spasi) 1 (spasi) kode tujuan (spasi) nomor rekening tujuan (spasi) nominal ditransfer. Kirim pesan ini ke nomor 3355. Misalnya TRB 1 330394745452784 500000

Demikianlah beberapa tahapan sebagai cara transfer lewat sms banking mandiri yang sangat mudah dan membutuhkan waktu dalam hitungan menit saja. Cara ini bisa dilakukan untuk sesama bank mandiri ataupun ke bank lain. Selamat mencoba semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Transfer SMS Banking BCA



0 komentar