Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke Sesama Rekening Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan nasabah yang banyak, ATM Mandiri juga mudah sekali kita temukan. ATM Mandiri bukan hanya untuk orang-orang yang ingin tarik tunai tetapi juga bisa digunakan untuk transfer uang. Bagaimana cara transfer uang lewat ATM Mandiri? Itulah yang akan kita bahas di sini. Dalam artikel ini, kita akan fokus pada transfer ke sesama rekening Mandiri.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Melalui ATM

transfer uang lewat atm

Langkah-langkah Transfer Uang Lewat ATM Mandiri
Cara kirim uang via ATM bank Mandiri sangatlah mudah. Meskipun ada beberapa langkah yang harus anda ikuti, namun sebenarnya anda bisa mencobanya sendiri di ATM. Jika anda takut salah, ada baiknya anda memperhatikan panduan berikut ini. Inilah beberapa langkah yang harus anda lakukan:

Baca Juga : Cara Transfer Bri Dengan Mudah Melalui Atm

1. Pertama, masukkan kartu ke mesin ATM.

2. Setelah itu, anda akan diminta memilih bahasa: English atau Indonesia. Agar lebih mudah, silahkan pilih bahasa Indonesia saja.

3. Kemudian, anda harus memasukkan PIN kartu dengan benar. PIN umumnya berjumlah 6 digit berdasarkan peraturan terbaru. Setelah PIN dimasukkan, silahkan tekan ENTER.

4. Anda akan masuk ke Menu Utama yang terdiri dari berbagai pilihan. Karena tujuan anda adalah mengirim uang, maka harus memilih TRANSAKSI LAINNYA yang ada di pojok kanan bawah.

5. Kemudian ada beberapa menu lagi yang muncul. Di sini, lihatlah di menu kanan paling atas yaitu TRANSFER. Pilih menu tersebut.

6. Di tahap ini, ada lagi beberapa pilihan. Karena anda akan mengirim uang ke sesama rekening, maka pilih KE REKENING MANDIRI yang ada di kanan atas.

7. Langkah selanjutnya cara kirim uang via ATM adalah dengan memasukkan nomor rekening penerima.

8. Masih pada halaman yang sama, jika nomor rekening yang dimasukkan sudah benar, maka silahkan langsung tekan BENAR, tapi jika salah dan ingin mengulangi lagi maka cukup tekan SALAH.

9. Di halaman selanjutnya, anda diminta memasukkan nominal uang yang akan dikirim.

10. Jika sudah benar, maka tekan BENAR dan jika ingin memasukkan ulang nominalnya maka tekan SALAH.

11. Setelah memilih BENAR, anda akan dibawa ke halaman konfirmasi. Anda bisa cek lagi nomor rekening, nama penerima dan nominal. Jika sudah benar semuanya, tekan BENAR dan jika ternyata ada yang salah, maka tekan SALAH dan ulangi lagi.

12. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai.

13. Kemudian, di layar ATM akan ada pertanyaan “Apakah Anda ingin Mencetak Resi?”. Silahkan pilih “Ya” jika ingin mencetak resi sebagai bukti transfer lalu ambil bukti transfer tersebut setelah tercetak.

14. Jika sudah tidak ada lagi transaksi yang ingin anda lakukan, silahkan tekan KELUAR dan ambil kartu.

Itulah petunjuk kirim uang via ATM bank Mandiri. Cukup mudah bukan? ATM memang benar-benar memberi banyak sekali kemudahan bagi kita. Jika kalian ingin mentransfer uang ke rekening bank lain, maka pilih TRANSFER KE BANK LAIN pada menu dan ikuti petunjuk selanjutnya. Perlu diingat, transfer ke sesama rekening tidak dikenakan biaya alias gratis sedangkan ke bank lain akan dikenakan biaya sebesar 6.500. Mudah-mudahan cara transfer uang lewat ATM Mandiri ini bermanfaat, khususnya bagi kalian semua nasabah bank Mandiri.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Bank Lain Dengan Mudah





0 komentar