Cara Transfer Bank Mandiri Tanpa Datang Ke Bank

Selain berfungsi untuk menabung atau menyimpan uang, rekening bank mandiri juga berfungsi untuk mempermudah para nasabahnya menikmati berbagai layanan perbankan, salah satunya yaitu transfer uang. Dengan mempunyai rekening sendiri, para nasabah tidak harus selalu datang ke bank ketika ingin mentransfer sejumlah uang. Ada banyak sekali metode yang dapat digunakan sebagai cara transfer bank mandiri. Bagi anda yang masih menyukai cara transfer secara tradisional, anda bisa mengunjungi kantor cabang mandiri di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Di sisi lain, untuk anda yang ingin proses transfer uang dengan cara lebih praktis, anda dapat memanfaatkan fasilitas perbankan melalui internet atau sms.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat HP Dengan SMS Banking BRI ke Bank Lain

transfer bank mandiri

Beragam metode

Bank mandiri mempunyai fasilitas pengiriman antar bank yang tentunya memudahkan para nasabah yang ingin mentransfer sejumlah uang dari rekening mandiri ke rekening lain. Untuk fasilitas pengiriman ini, anda bisa melakukan transaksi baik dari atm mandiri ataupun atm bersama. Selain cara kirim kantor mandiri lewat atm, bisa juga dengan menggunakan internet banking, mobile banking, ataupun sms banking. Ada banyak pilihan bukan?

Baca Juga : Cara Transfer Mandiri Ke Bri Yang Mudah Dan Praktis

Dengan menggunakan atm

Untuk proses pengiriman ini dilakukan melalui atm dari rekening mandiri ke rekening pihak penerima dari lain lembaga, berikut cara harus dilakukan:

•masukkan kartu ke mesin atm dan tekan pin. Hati-hati saat memasukkan pin karena jika salah hingga tiga kali berturut-turut, kartu akan terblokir dan tidak bisa digunakan hingga diurus ke pihak yang bersangkutan.

•Saat muncul tampilan menu utama, pilih tombol transaksi lainnya.

•Jika anda belum mengetahui kode tujuan yang biasanya terdiri dari tiga angka, pilih tombol daftar kode. Di lama ini akan muncul daftar nama-nama perbankan dan kodenya.

•Pilih tombol kembali, kemudian masukkan tiga angka kode tujuan yang diikuti dengan nomor rekening pihak penerima. Klik menu benar.

•Tuliskan nominal uang kemudian klik benar.

•Setelah itu, akan muncul laman data-data tentang proses pengiriman yang akan dilakukan seperti nama penerima, nomor rekening tujuan, dan juga jumlah uang yang akan ditransfer. Jika data tersebut sudah benar semua, klik tombol ya.

•Proses transfer berhasil ditandai dengan adanya tulisan transfer berhasil di layar mesin atm. Ambil dan simpanlah bukti transfer dari mesin atm.

Cara transfer mandiri ke bank lain dengan sms banking


Bagi anda yang berkeinginan untuk menggunakan sms banking, pastikan terlebih dahulu nomer seluler yang akan digunakan sudah terdaftar dalam fasilitas sms banking. Jika belum terdaftar, anda bisa segera mendaftar dengan mendatangi kantor cabangi dan daftarkanlah nomor ponsel anda. Berikut ini adalah cara kirim lewat sms banking harus anda ketahui:

•buka menu sms pada handphone anda.

•tulis TRT.

•Kirim hasil ketikan tersebut ke nomor 3355.

•selanjutnya, anda akan mendapatkan balasan pesan yang meminta nomor PIN. isilah pin sesuai.

Sebenarnya, proses pengiriman melalui sms tidaklah sulit. Namun, nasabah akan dikenakan biaya kirim sms sesuai dengan tarif operator nomor digunakan. Untuk tiap sms dari mandiri yang masuk ke ponsel anda, pulsa juga akan otomatis dipotong sebesar 500 rupiah. Demikianlah beberapa cara transfer bank mandiri yang bisa anda coba. Semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke Sesama Rekening Mandiri




0 komentar