Cara Transfer Pulsa Dari 3 Ke 3 Dan Persyaratannya

Sebagai salah satu provider di Indonesia, kartu tri atau yang dikenal dengan "3" sampai saat ini sudah memiliki 21 juta lebih pelanggan. Angka ini bahkan tercatat pada akhir 2013. Ini merupakan angka yang luar biasa mengingat di Indonesia sendiri terdapat beberapa provider besar dan persaingannya juga ketat. Kartu tri tentunya memberikan pelayanan yang memudahkan para pelanggannya, termasuk transfer pulsa. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara transfer pulsa dari 3 ke 3. Kami akan membahasnya secara lengkap untuk kamu.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Trhee Dan Syaratnya

Transfer pulsa 3 ke 3

Cara mudah untuk transfer pulsa ke sesama tri

Salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh kartu tri adalah layanan transfer pulsanya. Layanan ini tentunya sangat membantu terutama jika kamu atau orang terdekat dalam keadaan darurat dan tidak memungkinkan untuk membeli dan mengisi pulsa. Lalu bagaimana cara transfer pulsa sesama tri?

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Sesama Xl Dengan Mudah

Sebelum membahas cara transfer pulsa dari 3 ke 3, kamu harus mengetahui berbagai syarat untuk melakukan transfer pulsa ini. Beberapa persyaratannya adalah:

• Nominal pulsa yang bisa ditransfer adalah 10.000, jika jumlahnya kurang maka proses transaksinya akan gagal.

• Untuk jumlah maksimal transfer adalah 3 kali dalam satu hari.

• Setiap pulsa yang kamu transfer, akan dikenakan biaya transfer sebesar 500. Biaya ini akan dikenakan pada si pengirim dan berlaku untuk semua nominal pulsa yang ditransfer.

• Kedua nomor, baik pengirim maupun penerima harus dalam keadaan aktif.

• Transfer pulsa ini tidak akan menambah masa aktif bagi si penerima pulsa.

• Cara ini hanya berlaku ke sesama pengguna tri. Provider lain tidak bisa.

Cara transfer pulsa ke sesama 3

Setelah mengetahui syarat transfer pulsa dari 3 ke 3, sekarang kita akan mengetahui cara transfer pulsa dari 3 ke 3. Caranya bisa kamu ikuti langkah berikut ini:

Jika kamu ingin melakukan transfer pulsa sesama tri, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan layanan SMS dan kamu bisa melakukan layanan transfer pulsa untuk mengirim ke orang terdekat kamu yang membutuhkan. Caranya adalah hanya dengan mengetik TRF (spasi) nominal (Spasi) nomor yang kamu tuju. Setelah itu, kirim ke nomor 123. Misalnya kamu ingin mengirim pulsa 10.000 ke nomor 089999777**, maka ketik TRF 10000 089999777*** lalu kirim ke 123.

Dengan cara itu, kamu bisa membantu orang terdekat yang membutuhkan pulsa. Namun kamu harus ingat bahwa cara ini hanya untuk sesama pelanggan tri. Untuk operator lain, kamu tidak bisa menggunakan atau memanfaatkan layanan transfer ini.

Jika kamu sudah memenuhi persyaratan transfer pulsa tersebut, kamu sudah berhasil melakukan transfer pulsa. Tetapi jika kamu mengalami kesulitan dalam melakukan langkah tersebut, bisa hubungi customer service mereka di 123 (300/panggilan untuk prabayar), 0896 44000 123 (untuk prabayar) atau mengirim email ke 3care@three.co.id.

Tetapi menurut beberapa sumber, layanan ini kadang tidak bisa dipakai. Bahkan ada jawaban dari pihak tri Maaf, layanan yang Anda minta sudah tidak berlaku lagi". Tetapi kamu bisa saja mencobanya. Jangan khawatir karena masih ada cara lainnya yang ditawarkan oleh tri. Bisa mengisi pulsa melalui transaksi ATM atau di gerai mini market. Bahkan tri juga menawarkan kemudahan lain yaitu dengan mengunjungi websitenya langsung di tri.co.id.

Itulah cara transfer pulsa dari 3 ke 3. Mudah kan?

Baca Juga : Cara Transfer Akun Pb Termudah Untuk Anda

0 komentar