Cara Transfer Pulsa Three dan Syaratnya

Mungkin kita lebih kenal dengan provider-provider besar seperti Telkomsel, Indosat dan XL. Namun disamping provider-provider besar tersebut, ada Three yang juga banyak penggunanya. Meskipun tak sebesar ketiga provider di atas, Three digemari masyarakat karena dikenal dengan tarifnya yang murah meriah. Kini, saat pulsa kalian habis, kalian bisa meminta dikirimi pulsa oleh orang lain atau sebaliknya. Tentu saja ini sangat mengasyikkan. Namun kalian harus tahu dulu cara transfer pulsa Three. Setiap operator memiliki cara transfer pulsa yang berbeda-beda.

Baca Juga : Dua Cara Transfer Pulsa Xl Ke Axis Paling Mudah Dan Transaksi Cepat

Cara transfer pulsa three

Transfer Pulsa Three Ke Sesama Operator

Cara transfer pulsa 3 ke sesama operator sangatlah mudah. Hanya ada 1 cara yang bisa kalian lakukan, yaitu dengan melalui SMS. Lalu bagaimana formatnya? Mari kita bahas selengkapnya secara detail.

1. Pertama, ketik: TRF(nominal pulsa yang akan dikirim)(nomor yang akan dikirimi pulsa).

2. Setelah itu, kirim SMS tersebut ke 123.

Sangat simple, bukan? Namun jika kalian masih bingung, coba lihat contoh di bawah ini. untuk mengirim pulsa sebesar 10.000 ke nomor 0898568878876, maka yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengirimkan SMS yang isinya TRF 10000 0898568878876 kemudian SMS tersebut dikirim ke 123. Tunggu beberapa saat hingga ada pemberihatuan kalau pengiriman pulsa sudah berhasil.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain Dan Ke Telkomsel Lainnya

Transfer Pulsa Three ke Operator Lain

Mungkin kalian juga ingin mentransfer pulsa dari Three ke operator lain. Faktanya, banyak pengguna HP yang menggunakan kartu SIM selain Three. Namun, hal ini tidak bisa dilakukan karena kebijakan Three yang hanya memperbolehkan transfer pulsa ke sesama operator Three saja. Jadi, jika kalian ingin melakukan transfer pulsa Three, pastikan nomor yang akan dikirimi pulsa juga termasuk nomor Three.

Syarat & Ketentuan Transfer Pulsa Three

Cara transfer pulsa Three sangatlah mudah seperti yang sudah dijelaskan di atas. Namun kalian juga harus tahu beberapa syarat serta ketentuan yang berlaku dalam kebijakan ini. Pertama, transfer pulsa ini hanya bisa dilakukan untuk nomor Three yang masih aktif, baik yang mentransfer maupun yang ditransfer. Selain itu, minimal nominal pulsa yang ditransfer adalah sebesar 10.000. Jadi, jika pulsa kalian kurang dari 10.000, kalian tidak bisa melakukan transfer pulsa ini. Kemudian, sisa pulsa setelah transfer pulsa juga minimal 10.000.

Masih berhubungan dengan kebijakan cara mengirim pulsa Three, kalian akan dikenakan biaya sebesar 500 rupiah untuk setiap transfer pulsa, berapapun nominal pulsa yang ditransfer. Jadi, minimal pulsa yang harus dimiliki agar bisa melakukan transfer pulsa adalah sebesar 10.000 (pulsa untuk ditransfer) + 10.000 (sisa pulsa setelah transfer) + 500 (biaya transfer) sehingga menjadi 20.500. Terakhir, transfer pulsa ini merupakan layanan Three yang hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna Three dan maksimal dilakukan sebanyak 3 kali dalam hari yang sama. Jika sudah 3 kali melakukan transfer pulsa, kalian baru bisa melakukan transfer pulsa lagi di keesokan hari.

Cara Cek Pulsa Three

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara transfer pulsa Three mengharuskan kalian memiliki pulsa minimal sebesar 20.500. Jadi, kalian harus mengetahui sisa pulsa kalian terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan transfer pulsa. Untuk melakukan pengecekan pulsa, kalian bisa dengan mudah menekan *111# dan kemudian tekan YES/OK. Maka informasi sisa pulsa kalian akan muncul di layar HP. Mudah-mudahan dengan berbagi pulsa Three, hubungan melalui HP menjadi lebih menyenangkan dan bermanfaat.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Dengan Mudah

0 komentar