Cara Transfer dari BCA ke BRI dengan ATM

Transfer uang adalah salah satu aktifitas yang sering kita lakukan. Namun, tak selamanya transfer uang melibatkan sesama bank, kadang juga antar bank yang berbeda. Di sini, kita akan membahas cara transfer dari BCA ke BRI. Seperti kita ketahui, BCA dan BRI adalah 2 dari beberapa bank terbesar di Indonesia dengan nasabah terbanyak. Jadi, tak heran jika kita sering diharuskan untuk melakukan transfer dari bank BCA ke bank BRI atau juga sebaliknya.

Baca Juga : 3 Cara Transfer Mandiri Ke Bri Yang Mudah Dan Praktis

Cara transfer dari bca ke bri

Cara-cara Transfer dari BCA ke BRI

Cara transfer uang dari BCA ke BRI bisa dilakukan dengan 3 cara. Yang pertama adalah melalui ATM. Ini adalah cara yang paling mudah dan umum digunakan. Saat ini, ATM BCA sangat mudah ditemukan karena sudah tersebar di seluruh Indonesia. Cara kedua adalah dengan internet banking. Di sini kalian bisa melakukan transfer di mana saja dan kapan saja, namun kalian memerlukan KeyBCA dan sinyal internet yang bagus. Cara terakhir adalah dengan SMS banking. Di sini kuncinya ada pada kode akses yang kalian buat saat mendaftarkan nomor yang akan digunakan untuk SMS banking. Jadi, nomor yang bisa digunakan hanya nomor yang sudah terdaftar untuk SMS banking.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Bri Yang Benar

Transfer Uang dari BCA ke BRI Lewat ATM

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara transfer yang paling mudah dan umum digunakan adalah melalui ATM. Selain mudah, kalian juga akan menerima struk bukti transfer yang otomatis akan dicetak oleh mesin ATM setelah transfer berhasil. Untuk cara transfer dari BCA ke BRI dengan melalui ATM, yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Langkah pertama, kalian harus masukkan ATM BCA ke mesin ATM dengan benar.

2. Setelah itu, kalian pilih bahasa Indonesia agar mudah.

3. Lalu, masukkan PIN ATM dengan benar, baru kemudian kalian akan dibawa ke menu utama.

4. Di sini, pilih menu “Transfer”. Karena kalian akan melakukan transfer ke bank BRI, maka kemudian pilih “Transfer Antar Bank Lain”.

5. Selanjutnya, kalian diminta memasukkan nominal uang yang akan kalian transfer. Misalnya, kalian akan melakukan transfer sebesar 1 juta, make tulis 1000000.

6. Langkah selanjutnya, kalian harus memasukkan kode bank BRI sebagai bank yang akan dituju. Untuk sekedar informasi bagi yang belum tahu, kode bank BRI adalah 002. Kemudian diikuti dengan memasukkan no rekening BRI yang dituju. Misalnya, jika kalian ingin mentransfer uang ke 02400000000123, maka yang harus kalian tulis adalah 00202400000000123.

7. Sebelum proses transfer dilakukan, rincian detail transfer akan ditampilkan di layar mesin ATM. Di sini, kalian memiliki kesempatan untuk mengecek kembali apakah semua data sudah benar termasuk nama penerima, no rek, dan nominal uang yang ingin kalian transfer.

8. Jika semuanya sudah benar, silahkan tekan “Ya” sebagai tanda persetujuan agar proses transfer dilanjutkan.

9. Terakhir, masukkan PIN ATM sekali lagi agar transfer uang bisa segera diproses.

Itulah cara transfer uang dari bank BCA ke BRI. Jika proses transfer sudah selesai, akan ada struk bukti transfer yang bisa kalian simpan jika diperlukan. Satu lagi, jangan lupa untuk mencabut dan menyimpan kembali kartu ATM kalian. Ternyata, cara transfer dari BCA ke BRI sangat mudah, bukan? Sekarang, kalian tak perlu lagi bingung jika harus transfer dari BCA ke bank lain.

Baca Juga : Tips Lengkap Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

0 komentar