3 Cara Transfer Pulsa Simpati ke AS Tanpa Biaya Tambahan

Telkomsel sebagai salah satu penyedia layanan komunikasi di Indonesia memberikan sebuah fitur kirim pulsa khusus untuk pengguna. Fitur ini berlaku untuk semua jenis model kartu termasuk simPATI dengan cara transfer pulsa Simpati ke AS sama halnya dengan AS ke simPati. Layanan ini bisa dimanfaatkan melalui tiga cara. Masing - masing dari cara ini disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kita bisa memilih cara yang paling sesuai dan paling mudah menurut pribadi sendiri. Fitur ini tentu saja memberikan kemudahan tersendiri khususnya bila kita sedang kehabisan pulsa atau saudara kita membutuhkan pulsa. Hanya melalui langkah - langkah kecil maka kita sudah bisa mengirimkan sejumlah pulsa ke nomor bersangkutan. Ada beberapa cara yang bisa diikuti. Berikut ulasannya.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Dari 3 Ke 3 Persyaratannya

Transfer pulsa simpati ke as

Cara Mudah Transfer Pulsa simPati

Pihak Telkomsel menyediakan 3 cara berbeda yang bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan pulsa ke orang yang diinginkan. Fitur ini sangat bermanfaat terlebih bila seseorang sedang membutuhkan pulsa. Cara transfer pulsa Telkomsel 858 hanyalah salah satu di antara 3 cara yang bisa dimanfaatkan. Apapun cara yang dipilih, semuanya akan dapat mengirimkan sejumlah biaya yang dibutuhkan. Meski mudah untuk dilakukan serta tidak memerlukan langkah - langkah yang rumit akan tetapi kita harus tetap ingat bahwa fitur ini hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna Telkomsel.

Baca Juga : 3 Cara Transfer Pulsa Simpati Terupdate 2018

1. Transfer Melalui Panggilan USSD kode *858*

Cara transfer pulsa Simpati ke AS yang paling mudah dilakukan pertama kali adalah melalui panggilan telepon. Khususnya melalui panggilan berkode USSD. Hal yang perlu kita perhatikan adalah kode nomor yang digunakan. Kode khusus untuk metode ini adalah *858*. Langkah pertama adalah membuka menu panggilan yang ada pada handphone. Kemudian, ketikkan angka kode tersebut. Nah, setelahnya kita harus ingat untuk memasukkan nomor tujuan setelah tanda bintang. Kemudian berikan tanda bintang lagi dan masukkan jumlah angka yang hendak ditransfer. Lalu tekan OK. Singkatnya formnya adalah sebagai berikut *858**#.

2. Transfer Melalui Pulsa Telkomsel Via SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya mungkin bisa dilakukan melalui metode sms. Cara mengirimkan pulsa juga tidaklah sulit. Kita hanya perlu memasukkan kode tertentu pada layar pesan sms. Kemudian mengirimkannya ke bagian nomor yang bersangkutan. Langkah - langkah mudahnya adalah sebagai berikut. Ketiklah kode TPULSA ke layar pesan, kemudian tuliskan pula jumlah transfer yang hendak dikirimkan. Mudahnya form yang harus dituliskan adalah sebagai berikut. TPULSA kemudian kirimkan ke nomor yang bersangkutan. Setelah mengirimkan pesan sms tersebut maka pulsa akan secara otomatis masuk ke orang yang bersangkutan.

3. Transfer Pulsa Lewat Menu USSD *858#

Kita tidak boleh terkecoh dengan langkah yang satu ini. Meski sama - sama menggunakan kode angka yang sama tetapi ada hal yang berbeda. Cara transfer pulsa Simpati ke AS yang satu ini menggunakan batas kode * dan #. Langkah diawali dengan membuka menu panggilan layar kemudian mengetikkan kode *858#. Lalu tekan kata panggilan atau Call atau Yes atau Dial atau OK. Setelah itu akan muncul pilihan angka. Ketiklah angka 1 yang ditujukan untuk mengirimkan pulsa atau transfer pulsa. Lalu masukkan nomor tujuan diikuti dengan nominal pulsa. Masukkan kembali angka 1 sebagai tanda konfirmasi dan pulsa akan segera dikirimkan. Demikianlah beberapa langkah mudah yang bisa kita lakukan.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel Lewat MyTelkomsel

0 komentar