Cara Transfer BRI ke BCA Via ATM

Saat ini, ada banyak sekali bank yang ada di Indonesia. Nasabah tiap bank juga banyak sekali.2 diantara bank terbesar dengan nasabah terbanyak adalah BRI dan BCA.Lalu, apakah bisa kita mentransfer uang antar bank lain? Jawabannya tentu saja sangat bisa.Jika kalian masih bingung, silahkan perhatikan cara transfer BRI ke BCA yang akan kita bahas dalam artikel berikut ini. Di sini, kita akan membahas cara transfer melalui ATM Bank Rakyat Indonesia.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Bank Lain

transfer bri ke bca

Langkah-langkah Transfer BRI ke BCA

ATM Bank Rakyat Indonesia bisa kalian temukan dengan mudah.ATM BRI merupakan ATM paling banyak tersebar di seluruh Indonesia karena bukan hanya ada di daerah perkotaan saja namun juga di daerah pinggiran. Kalian juga bisa menemukan ATM di Indomaret, Alfamaret, atau supermarket-supermarket lain. Setelah ke ATM, kalian perlu mengikuti langkah-langkah cara kirim dari BRI menuju BCA berikut ini:

Baca Juga : Cara Transfer Mandiri Ke Bri

1. Pertama, masukkan kartu ATM dalam mesin ATM melalui slot yang tersedia.

2. Setelah itu, pilih bahasa yang ingin digunakan. Di sini, kami sarankan pilih bahasa Indonesia saja agar lebih mudah dipahami.

3. Kemudian, kalian diminta untuk memasukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka.

4. Akan ada beberapa menu bisa dilihat di layar. Di sini, pilih “Transaksi Lain”.

5. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu “Transfer”.

6. Lalu pilih “Bank Lain”.

7. Di sini, kalian diminta memasukkan kode bank yang di ikuti nomor rekening yang dituju. Kode BCA adalah 014.Jadi, contoh penulisannya adalah 014075589483xxx kemudian tekan “Benar”.

8. Selanjutnya, silahkan masukkan nominal uang yang ingin ditransfer kemudian tekan “Benar” lagi.

9. Setelah itu, anda diminta memasukkan nomor referensi. Di sini, kalian boleh mengetik sembarang nomor dan kemudian tekan “Benar”.

10. Di halaman selanjutnya ada detail transfer yang akan segera diproses. Setelah dicek dan benar, maka tekan “Benar” sekali lagi.

11. Tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai.

12. Ada struk bukti transaksi yang akan keluar. Silahkan simpan jika diperlukan.

13. Terakhir, tekan “Keluar” danambil kartu ATM.

Itulah cara kirim uang dari BRI menuju BCA yang bisa kalian lakukan melalui ATM. Cukup mudah bukan? Namun kalian perlu tahu kalau transfer ke bank lain ini dikenakan potongan biaya sebesar 6.500. Tapi dengan kemudahan ini, potongan tersebut sepertinya tidak menjadi suatu masalah.

Alasan Transfer Bank BRI ke BCA Via ATM

Saatini, transaksi antar bank sudah biasa dilakukan.Misalnya saja dengan banyaknya toko online, pembeli kadang diharuskan mengirim sejumlah uang.Namun karena rekening pembeli dan penjual berbeda, maka pengiriman antar perbankan diperlukan, seperti BRI menuju BCA. Kalian sebenarnya bisa melakukan transfer dari bank langsung. Tapi kalian harus rela antri yang kadang sangat lama karena nasabah BRI sangatlah banyak.Selain itu, kirim BRI kerek BCA melalui kantor langsung juga tetap dikenakan potongan yang sama. Jadi, kirim via bank menjadi solusi terbaik bagi kalian.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer M Banking Bca

Selain prosesnya yang lebih cepat, ATM Bank Rakyat Indonesia juga bisa kita temukan dengan mudah karena ada di banyak lokasi.Apakah kalian juga ingin kirim uang dari BRI menuju BCA?Jangan khawatir, silahkan ikuti saja cara transfer BRI menuju BCA di atas.




0 komentar