Cara Transfer Paket Data Tiga Operator Telkomsel, Indosat Dan Xl

Seperti yang telah diketahui banyak orang, di Indonesia ini terdapat lima operator pulsa dan data internet yang cukup populer. Lima operator tersebut adalah telkomsel, XL, indosat, Axis dan three atau 3. Tentu saja lima operator itu memiliki kelebihan dan kekurangan asing-masing. Namun meskipun demikian, tiga operator yang telah lama di Indonesia yaitu telkomsel, indosat dan XL saing bersaing tajam untuk menarik masyarakat. Seiring dengan kebutuhan akan telekomunikasi dan informasi yang sangat cepat, mudah dan luas, maka telkomsel, indosat dan XL menyediakan data internet dengan dilengkapi layanan yang memudahkan para pengguna. Salah satunya adalah yang sering membuat orang penasaran dan tertarik yaitu cara transfer paket data.

Baca Juga : Cara Transfer Paket Data 4G Telkomsel

Cara transfer paket data

Cara transfer paket data telkomsel ke operator yang sama

Telkomsel merupakan operator pulsa dan kuota yang telah lama terkenal dengan berbagai keunggulannya. Nah bagi anda menggunakan internet dari telkomsel dan ingin mentransfer data ke teman atau kerabat yang menggunakan data internet telkomsel, berikut adalah cara mentransfer paket internet dengan mudah :

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Untuk Operator Telkomsel

Bagi sesama pengguna simpati atau sesama pengguna kartu AS, maka dapat saling berbagi paket data dengan via sms yaitu dengan cara :

• Ketik TRF ( spasi ) jumlah kouta yang akan ditransfer ( spasi ) nomer tujuan.

• Kirim ke 3636

• Kemudian tunggulah sampai ada balasan dan ketiklah ya kemudian kirim lagi ke 3636.

Selain menggunakan via sms maka pagi para pengguna simpati, dalam transfer data juga dapat menggunakan aplikasi my telkomsel terlebih dahulu harus didownload dari paly store. Adapun cara berbagi kuota internet adalah dengan membuka feature kemudian memilih menu transfer data selanjutnya mengisikan jumlah paket akan ditransfer dan nomer tujuan. Lalu tekan transfer.

Cara transfer paket data sesama Indosat

Layanan kemudahan dari Indosat membuat banyak masyarakat memilih kartu ini sebagai sarana untuk mengakses internet. Salah satu layanan tersebut adalah mengenai cara kirim paket data internet ke sesama indosat yaitu :

• Tekan *123 #

• Pilih menu super internet

• Kemudian pilihlah Gift. Di sana akan terdapat 2 menu pilihan yaitu gift super internet dan gift paket extra kuota lengkap dengan nama paket, harga, jumlah kuota, masa aktif dan keyword sms.

• Kirimkan ke 363

Atau anda dapat juga dapat dengan format sms yaitu ketik GIFT ( spasi ) nomer tujuan ( spasi ) ekstra ( spasi ) nama paket kemudian kirimkan ke 363.

Cara transfer kouta internet sesama XL

Pastinya bagi pengguna handphone maupun internet, operator XL tidak terasa asing lagi. Hal ini karena operator XL merupakan operator pertama yang beroperasi di Indonesia. Meskipun merupakan yang tertua, namun XL tidak mau ketinggalan dengan operator yang lainnya. XL terus berusaha meningkatkan layanan terbaiknya. Salah satunya adalah cara berbagi paket kouta i sesama pengguna kartu XL. Adapun caranya adalah :

- Tekan *123*2244#

- Kemudian akan muncul pilihan paket data lengkap dengan jumlah kuota, biaya transfer, dan massa aktif yang akan dibagi dengan sesama pengguna inet XL.

- Setelah itu masukan nomor tujuan akan ditransfer kouta internet tersebut.

- Tunggulah sampai ada konfirmasi dari operator menyatakan bahwa proses transfer kouta internet XL telah berhasil dilakukan.

Demikianlah ulasan sedikit mengenai cara transfer kirim data dari tiga operator telah sangat terkenal di Indonesia. Apabila ada kebingungan atau mungkin proses pentransferan pulsa tidak bisa maka dapat menghubungi sistem layanan customer service operator bersangkutan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Beda Operator Paling Simple

0 komentar