Cara Transfer Lewat ATM

Bagi anda yang memiliki kartu ATM maka tentu saja anda sudah tahu bahwa bank berfungsi untuk menyimpan uang dengan sangat aman atau tempat menabung yang sudah terpercaya. Oleh karena itu ketika anda menyimpan uang di bank maka anda tidak perlu takut kehilangan uang sewaktu waktu. Namun perlu anda ketahui juga bahwa bank juga berfungsi untuk melakukan transfer uang jarak jauh. Jika dulu orang selalu menggunakan wesel untuk dapat mentransfer uang maka saat ini bank dapat memberikan solusi untuk dapat melakukan transfer uang dengan sangat cepat yaitu tidak berbatas dengan waktu dan tempat dimana anda berada. Dan saat ini ada beberapa media yang dapat digunakan pada bank untuk melakukan transfer uang yaitu dengan menggunakan ATM, SMS Banking dan juga menggunakan internet banking. Ulasan pada kali ini akan memberikan informasi mengenai cara transfer lewat ATM. Dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Mandiri Dalam Hitungan Menit

Cara transfer lewat atm

Mentransfer Lewat ATM

Sebelum mentransfer lewat ATM maka hal yang harus anda lakukan yaitu memastikan bahwa saldo pada kartu ATM anda cukup untuk dikirimkan pada nomor rekening lainnya. Kemudian langkah selanjutnya yaitu anda harus mengetahui nomor rekening tujuan dengan sangat jelas yaitu beserta dengan nama pemiliknya kemudian ketahui jenis bank yang digunakan. Apabila anda ingin mentransfer pada bank yang berbeda maka anda dapat menggunakan gerai ATM yang memiliki logo ATM bersama atau prima dan juga alto. Jika sudah maka masukkan kartu atm ke dalam mesin atm dan pastikan bahwa anda tidak salah memasukkan kartu atm. Bagian kartu yang dimasukkan pertama adalah bagian logonya.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Bank Lain Dengan Mudah Dan Aman

Langkah selanjutnya pada cara transfer lewat ATM yaitu anda akan diminta untuk mengetikkan nomor atau pin atm anda. Disini ada hal yang harus perlu anda perhatikan yaitu anda harus memasukkan pin dengan benar. Dan apabila anda melakukan kesalahan sebanyak 3 kali dalam memasukkan pin atm maka atm anda sudah tidak dapat digunakan atau di blokir. Jika sudah maka pilihlah jenis transaksi lainnya yang berada di bagian pojok kanan bawah. Setelah itu pilih tombol transfer. Jika sudah maka pilihlah tombol transfer ke atm bersama atau bank lain dengan memasukkan kode bank tujuan yang biasanya terdiri dari 3 digit angka. Setelah itu langsung saja masukkan nomor rekening tujuan.

Sebagai salah satu contoh transfer lewat ATM yaitu misal anda ingin melakukan transfer pada bank BRI maka kode dari bank tersebut adalah 002. Setelah itu dilanjutkan dengan memasukkan nomor tujuan dan anda dapat memilih tombol benar. Jika sudah maka anda akan diminta untuk menuliskan jumlah dana yang akan di transfer. Dan setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol benar. Disini anda juga harus memastikan kembali mengenai jumlah dana yang akan dikirimkan.

Langkah selanjutnya yaitu anda akan diminta untuk mengisi nomor referensi dan pada perintah ini anda dapat mengosongkannya dan langsung saja klik tombol benar. Setelah itu pada layar nantinya akan dimunculkan data mengenai jumlah uang yang akan dikirim, nomor rekening tujuan serta nama pemilik rekening. Anda dapat mengecek bahwa nama yang ada pada layar tersebut merupakan nama yang sesuai dengan nama pemilik rekening yang akan anda kirim. Setelah itu langsung saja klik tombol benar sekali lagi dan proses transfer akan segera dilakukan kemudian anda akan menerima struk bukti transfer dari mesin atm. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara transfer lewat ATM.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Bri Dengan Mudah Melalui Atm

0 komentar