3 Cara Transfer Simpati Terupdate 2018

Sama seperti operator lainnya, Simpati juga menyediakan layanan transfer pulsa. Dengan adanya layanan ini, kamu bisa mengirim pulsa ke keluarga, teman atau orang-orang terdekat kamu yang memang sedang membutuhkan pulsa. Tetapi harus sama-sama menggunakan nomor dari Telkomsel. Bukan hanya untuk Simpati, namun layanan ini juga untuk Kartu AS dan Loop. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas cara transfer simpati. Caranya akan kami ulas secara lengkap dalam artikel berikut ini.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dibawah 5000

cara transfer simpati

Cara transfer pulsa untuk simpati

Layanan transfer dari telkomsel memang sangat berguna, terutama jika orang terdekat kamu membutuhkan pulsa dengan segera. Namun sebelum kamu mengetahui cara kirim simpati, kamu harus mengetahui syarat agar bisa melakukan transfer pulsa ini. Syaratnya adalah sebagai berikut:

• Pengiriman bisa dilakukan jika minimum saldo pengirim sebesar 5ribu setelah melakukan Pengiriman.

• Maksimal Pengiriman adalah 10x dalam satu hari dan maksimum kumulatifnya adalah 200 ribu.

• Pastikan bahwa kondisi kartu kamu dan penerima dalam kondisi aktif. Atau minimal sedang dalam masa tenggang. Namun jika si penerima sedang berada dalam masa tenggang, saldo yang kamu Pengiriman baru akan masuk setelah si penerima mengaktifkan kembali kartunya.

• Pulsa yang bertambah karena berasal dari Pengiriman tidak akan menambah masa aktif kartu ataupun masa tenggang kartu.

Cara Pengiriman juga sangat mudah. Ada tiga cara yang bisa anda gunakan untuk mentransfer pulsa ke sesama pengguna simpati atau telkomsel. Ketiga cara Pengiriman kartu simpati adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa XL ke Simpati Dan Semua Operator

1. Cara 1 - Menggunakan SMS. Langkahnya sebagai berikut:

• Ketik TPULSA(spasi)nominal pulsa yang ingin anda kirim

• Kirim SMS tersebut ke nomor penerima

• Misalnya: TPULSA 10000 lalu kirim ke 0812345678

• Dan selesai. Dengan menggunakan format tersebut, anda sudah mentransfer 10ribu ke nomor tujuan sms anda dan secara otomatis mengurangi saldo anda.

• Nominal yang bisa anda kirim minimal 5 ribu dengan kelipatan seribu. Untuk formatnya adalah nominal 10.000 ketikan 10 atau 10000. Atau untuk saldo 100.000 ketikkan 100 atau 100000

• Biaya transfer saldo akan dikenakan ke pengirim sebesar 1.500 untuk setiap transaksi

• Sampai saat ini, telkomsel hanya memberikan layanan untuk melakukan transfer ke sesama layanan Telkomsel saja. Yaitu simpati, kartu AS atau Loop. Belum tersedia untuk layanan ke nomor operator lain.

2. Cara 2 - Menggunakan kode USSD *858*. Langkahnya adalah sebagai berikut:

Pada layar penggilan ketik *858* seperti kamu ingin mengisi saldo. Formatnya adalah *858*nomor tujuan *nominal# lalu tekan panggil. Misalnya adalah kamu ingin mengirim saldo sebesar 10 ribu ke nomor 0812345678, maka yang kamu ketikkan adalah *858*0812345678*10# lalu tekan panggilan keluar.

3. Cara 3 - Menggunakan menu USSD *858*. Langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara yang terakhir adalah menggunakan menu USSD seperti ketika anda ingin mengecek saldo. Anda cukup melakukan panggilan ke *858# dan nanti akan muncul menu. Ketik angka 1 untuk "transfer". Lalu anda akan diminta memasukkan nomor tujuan dan nominal pulsanya. Jika sudah, ketik angka 1 jika anda setuju untuk melakukan Pengiriman. Setelah itu, anda akan menerima SMS notifikasi "transfer berhasil" dari nomor 858. Pulsa yang anda Pengiriman sudah masuk ke nomor si penerima.

Itulah tiga cara transfer kartu simpati yang bisa kamu gunakan untuk membantu orang terdekat kamu jika membutuhkan pulsa.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel Lewat MyTelkomsel

0 komentar