Cara Transfer Pulsa XL ke Simpati dan Semua Operator

XL adalah salah satu provider tertua di Indonesia. Tak mau kalah dengan perovider-provider lainnya, XL meluncurkan fitur baru, yakni kirim pulsa. Di operator lain, kirim pulsa memang sudah menjadi fitur umum. Namun fitur kirim pulsa yang XL tawarkan ini berbeda dari lainnya karena bisa untuk operator lain juga, misalnya ke Simpati. Jadi, apakah kalian ingin tahu cara transfer pulsa XL ke Simpati? Jika tertarik, mari simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa 3 Ke Operator Lain Yang Perlu Anda Kethui

cara transfer pulsa xl ke simpati

Transfer Pulsa dari XL ke Simpati Via SMS

Cara kirim pulsa dari XL menuju Simpati sama dengan kirim pulsa XL sesama operator Jadi, kita tak perlu menghafalkan format-format khusus jika ingin mentransfer pulsa dari kartu ke kartu SImpati. Namun, tips ini harus dilakukan dengan benar agar kirim saldo bisa berhasil. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah yang sangat mudah berikut ini:

1. Langkah pertama adalah dengan membuka menu pesan atau SMS kemudian silahkan ketik: BAGI(nomor tujuan yang akan ditransferi)(nominal yang akan kalian kirim).

2. Setelah itu, kirimkan SMS tersebut ke nomor 168.

3. Kemudian tunggu beberapa saat hingga hingga ada SMS berupa konfirmasi. Setelah menerima SMS konfirmasi ini, kalian harus membalas dengan huruf Y dan kirim lagi ke nomor 168.

Sangat mudah, bukan? Tentu saja kalian sudah paham sekarang. Namun jika masih belum jelas, mari kita lihat contoh berikut ini. untuk mentransfer ke nomor 08122592062 sebesar 10.000, maka yang harus kalian lakukan adalah dengan mengirimkan SMS yang berisi BAGI 08122592062 10000 lalu kemudian dikirim ke 168. Setelah beberapa saat, kalian akan menerima SMS konfirmasi dan setelah SMS itu masuk, silahkan balas dengan huruf Y. Lalu akan ada laporan apakah kirim saldo berhasil atau tidak.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Telkomsel

Transfer XL ke Simpati Via Dial

Cara kirim saldo menuju Simpati juga bisa dilakukan dengan cara dial. Cara ini juga cukup mudah dan simple. Jika kalian ingin mencoba, silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Pertama, silahkan tekan *123# kemudian Call.

2. Setelah itu, pilihlah opsi “mPulsa”.

3. Kemudian dilanjutkan dengan pilih “Bagi Pulsa”.

4. Selanjutnya, kalian pilih operator dari nomor yang akan dikirimi saldo.

5. Sekarang isikan nomor yang akan dituju.

6. Lalu dilanjutkan dengan nominal yang akan dikirim.

7. Terakhir, silahkan tekan tombol kirim dan tunggu hingga ada laporan berhasil.

Transfer Pulsa XL ke Semua Operator

Tips di atas juga berlaku sebagai cara kirim saldo XL menuju semua operator. Artinya, jika kalian ingin mengirim saldo dari ke sesama, ke Telkomsel, ke Indosat, dan lain sebagainya, formatnya adalah sama saja, baik dengan cara SMS maupun dial. Tentu saja ini merupakan suatu keuntungan yang sangat bagus karena tidak terbatas ke sesama operator saja. Penasaran? Langsung saja dicoba.

Syarat & Ketentuan

Untuk kirim saldo XL baik ke sesama maupun beda operator, kalian harus punya saldo minimal 5.000. selain itu, kirim saldo ini akan dikenai biaya potongan sebesar 500 yang akan dibebankan ke penerima. Misalnya, jika kalian kirim 10.000, maka penerima hanya akan menerima sebesar 9.500 saja. Itulah cara kirim pulsa XL menuju Simpati ataupun operator lain.

Baca Juga : 2 Cara Transfer Pulsa Im3 Ke Operator Lain

0 komentar