Cara Transfer Paket Data Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan ternama diatas provider telekomunikasi yang paling besar di Indonesia. Dan dari berbagai layanan yang diberikan, salah satu layananannya yang paling banyak diminati dan saat ini sedang di promosikan adalah paket internetnya. Juga tidak dapat di pungkiri bahwa penggunaan akan paket data atau internet tersebut telah menjadi kebutuhan primer di setiap harinya. Namun terkadang masih ada saja kendala yang terjadi seperti kehabisan kuota di saat tidak ada dana untuk membeli kuota atau bahkan saat sedang berpergian jauh dan sulit untuk menemukan tempat yang menjual kuota data. Oleh sebab itu apabila terjadi hal hal mendesak seperti ini maka anda dapat meminta bantuan pada saudara atau kerabat dekat untuk mengirimkan kuota data internet sehingga dapat digunakan dalam keadaan darurat. Berikut ini adalah cara transfer paket data telkomsel. Untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Beda Operator Paling Simpel

Cara transfer pakert data telkomsel

Mentransfer Paket Data Telkomsel

Cara mentransfer data telkomsel dapat dilakukan melalui USSD dial. Disini para pengguna yang ingin mentransfer dapat mengetikkan *363# kemudian pencet tombol call. Setelah itu langsung saja pilih “gift” dan anda akan diminta untuk memasukkan nomor telkomsel penerima kuota atau nomor tujuan pengiriman kuota. Jika sudah maka tekan OK dan langsung saja ikuti langkah langkahnya dengan mudah. Apabila anda berhasil melakukan proses transfer data tersebut maka anda akan mendapatkan konfirmasi sukses dari input format. Kemudian anda akan mendapatkan balasan sms yang berisikan pemberitahuan bahwa anda telah berhasil mentransfer paket.

Baca Juga : Cara Transfer File Dari Android Ke PC Tanpa Kabel Data

Kemudian cara transfer data telkomsel lainnya juga bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan layanan SMS. Adapun format pengirimannya bisa dilakukan dengan mengetikkan TRF (spasi) jumlah kuota internet (spasi) nomor tujuan atau penerima dan setelah itu langsung saja kirim ke 3636. Sebagai contoh yaitu apabila anda ingin mentransfer data sebanyak 1 Gb untuk 1 bulan maka anda dapat mengetik format SMS : TRF 1000 085634728921 dan kirimkan ke 3636. Setelah anda mengirimkan format SMS tersebut maka anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa anda telah berhasil melakukan transfer paket. Jika sudah maka anda bisa membalasnya format TRF (spasi) YA dan kirimkan ke 3636.

Dan cara untuk transfer data telkomsel lainnya yaitu kita bisa menggunakan fitur My Telkomsel melalui via online. Disini kita dapat mengikuti langkah langkah ada dalam fitur tersebut untuk dapat melakukan transfer data. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan kita hanya akan diminta untuk mengisi data yang diperlukan saja. Dan untuk kita yang ingin mengirim data maka ada syarat serta ketentuan yang berlaku. Yaitu bagi pengguna simpati maka dapat mengirim kuota 3G ke sesama pengguna simpati dengan minimal paket flash ultimate sebanyak Rp. 60.000,- atau 3G yang bisa digunakan dalam sebulan.

Kemudian untuk kita para pengguna kartu As maka bisa mengirim paket apabila kita memiliki minimal Rp. 50.000,- pulsa atau kuota sebanyak 800 Mb bisa digunakan dalam sebulan. Untuk pengguna simpati akan dikenakan tarif pengiriman sebesar Rp. 1.000,- hingga Rp. 10.000,- dan untuk pengguna kartu As maka kita akan dikenakan tarif pengiriman sebesar Rp. 2.000,- hingga Rp. 15.000,-. Itulah beberapa informasi bisa kita ketahui dari cara transfer paket telkomsel.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Kuota Simpati



0 komentar