Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel Lewat MyTelkomsel

Saat ini, pengguna smartphone tidak bisa dipisahkan dengan internet. Untuk itu, setiap pengguna smartphone berlomba-lomba mencari kartu SIM yang memiliki jaringan internet paling cepat. Di Indonesia, Telkomsel adalah jagonya. Namun,kuota internet dari Telkomsel dikenal agak mahal dan cepat habis. Ketika kuota internet habis dan tidak memungkinkan untuk membeli ke konter pulsa, maka transfer kuota internet bisa menjadi solusi. Itulah kenapa kalian harus tahu cara transfer kuota internet Telkomsel.

Baca Juga : Cara Transfer Paket Data Telkomsel

cara transfer kuota internet telkomsel

Tips Transfer Kuota Telkomsel dengan MyTelkomsel

Bagi pengguna Telkomsel, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan MyTelkomsel. Ya, aplikasi yang dirancang khusus pengguna Telkomsel ini memiliki banyak fungsi, yang mana kita bisa menggunakannya untuk cek pulsa, cek kuota, beli pulsa, tukar poin, dll. Sekarang, ada fitur baru yang ditawarkan oleh MyTelkomsel yang memungkinkan kalian melakukan transfer kuota internet. Tentu saja ini merupakan keuntungan tersendiri karena sekarang siapapun bisa transfer kuota dengan menggunakan aplikasi ini. Lalu, bagaimana cara transfer kuota internet di Telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini? Ada beberapa langkah yang perlu kalian ikuti:

Baca Juga : Cara Transfer Kuota 4G Telkomsel Paling Mudah

1. Pertama, tentu saja kalian harus download aplikasi MyTelkomsel di smartphone kalian. Untuk mengunduh aplikasi MyTelkomsel, kalian bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android. Jika kalian pengguna smartphone dengan platform iOS, maka kalian bisa mendownloadnya di App Store. Pengguna BlackBerry juga bisa mendapatkannya dengan muda melalui BlackBerry World.

2. Setelah itu, install terlebih dahulu.

3. Setelah terinstal, kalian perlu mendaftarkan nomor yang dipakai untuk kuota internet. Dengan nomor tersebut, kalian bisa login kapan saja.

4. Sekarang, silahkan buka aplikasi MyTelkomsel ini dan masuk atau login. Ini adalah langkah awal cara transfer kuota internet Telkomsel. Untuk bisa masuk, kalian memerlukan jaringan internet yang stabil. Untungnya, Telkomsel termasuk provider dengan jaringan internet paling stabil.

5. Setelah masuk login, kalian berada di menu utama. Silahkan buka feature yang tersedia. Ada banyak feature di sini.

6. Untuk tujuan cara transfer kuota data internet Telkomsel, Silahkan pilih fitur “Transfer Kuota”. Karena ini adalah fitur baru, maka pastikan aplikasi MyTelkomsel kalian sudah terupdate. Jika belum, kalian bisa mengupdatenya terlebih dahulu.

7. Langkah selanjutnya, kalian harus memasukkan nomor tujuan yang akan dikirimi kuota internet di kolom “Isi Nomor Tujuan”

8. Kemudian lanjutkan dengan memilih jumlah kuota internet yang ingin ditransfer. Ada beberapa pilihan kuota yang bisa kalian transfer. Untuk memunculkan pilihan, kalian bisa klik atau tekan anak panah kecil di pojok kanan kolom “Data”.

9. Setelah dipastikan semuanya benar, sekarang kalian bisa mulai mentransfer data internet dengan menekan “Transfer” yang berada di sebelah kanan kolom “Data”.

10. Terakhir, tunggu hingga proses transfer kuota selesai dan kalian akan mendapat pemberitahuan status transfer kuota apakah berhasil atau tidak.

Biaya Transfer Kuota Internet Telkomsel

Ada 2 pilihan jumlah kuota internet Telkomsel yang bisa kalian transfer lewat aplikasi MyTelkomsel. Masing-masing pilihan jumlah kuota memiliki biaya transfer yang berbeda. Yang pertama, untuk transfer kuota 100 MB maka dikenakan biaya 1000 dan masa berlaku selama 1 hari. Yang kedua adalah 1 GB di mana biaya transfernya sebesar 10.000 dan masa berlaku 30 hari. Itulah cara transfer kuota internet Telkomsel dan ketentuan yang harus kalian ketahui.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat Mudah

0 komentar