Cara Transfer Kuota 4G Telkomsel Paling Mudah

Dengan adanya internet maka semua bisa melakukan komunikasi jarak jauh atau bahkan tak terhingga hanya dengan menggunakan saluran telepon. Dan sudah bukan rahasia umum lagi bahwa internet menjadi salah satu kebutuhan pokok yang paling banyak dibutuhkan di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan internet dapat dimanfaatkan untuk aktifitas sosial berupa chating dan streaming video atau untuk bertukar informasi. Salah satu akses internet yang digunakan pada smartphone dikenal dengan istilah kuota. Paket kuota merupakan layanan yang diberikan oleh operator yang dapat dipilih oleh pelanggan untuk dapat mengakses internet. Biasanya kuota ini akan dihitung GB yaitu Gigabyte atau Mb yaitu Megabyte. Apabila pelanggan memilih untuk menggunakan paket kuota 1 Gb kemudian setelah habis digunakan maka pelanggan tidak dapat mengakses internet dan harus membeli kuota lagi. Jika pada umumnya pulsa dapat di transfer ke nomor lain dengan sangat mudah maka tidak semua pengguna tahu bahwa ternyata kuota juga dapat di transfer ke nomor lain. Dan ulasan pada kali ini akan membahas banyak tentang cara transfer kuota 4G telkomsel. Untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Indosat Dengan Mudah

Cara transfer kuota 4g telkomsel

Mentransfer Kuota 4G Telkomsel

Cara mentransfer data internet 4G t-sel yang pertama yaitu ketika anda ingin membagi kuota anda sebanyak 100 Mb kepada saudara atau kerabat anda. Caranya yaitu hanya dengan melakukan SMS dengan mengetikkan TRF (spasi) 100 (spasi) Nomor tujuan. Contohnya : TRF 100 085236336769 dan jika sudah maka kirim langsung ke 3636. Kemudian konfirmasi terhadap proses transfer kouta ini nantinya akan diberitahukan melalui SMS. Jika sudah muncul sms dari 3636 maka anda dapat membalasnya dengan mengetikkan TRF YA apabila setuju dan langsung saja kirimkan.

Baca Juga : Cara Transfer Akun PB Gemscool Ke Garena Untuk Mempertahankan Pangkat akun Anda

Kemudian untuk cara kirim kuota 4G t-sel yang kedua yaitu apabila anda ingin melakukan pengiriman kuota sebanyak 1 Gb. Caranya yaitu hanya dengan melakukan SMS dengan mengetikkan TFR (spasi) 1000 (spasi) nomor tujuan. Contohnya : TRF 1000 089654367820 dan jika sudah maka kirim langsung ke 3636. Kemudian untuk konfirmasi juga akan diberitahukan melalui SMS dan apabila anda setuju maka anda dapat melakukan hal yang sama seperti cara diatas.

Syarat Ketentuan Transfer Kuota 4G Telkomsel

Setelah anda mengetahui bagaimana cara untuk pengiriman data internet 4G T-sel selanjutnya anda juga harus tahu bagaimana syarat ketentuan yang berlaku. Untuk pelanggan simpati jadi pengguna harus memiliki pulsa pada paket flash ultima sebanyak Rp. 60.000,- atau 3gb yang dapat digunakan selama 1 bulan. Kemudian data internet 3G ini nantinya dapat di transfer pada sesama pengguna simpati. Dan untuk pengiriman nantinya akan dikenakan biaya oleh pengguna yang mentransfer.

Apabila pengguna melakukan pengiriman sebanyak 100 mb 1 hari maka biayanya adalah Rp. 1.000,- saja. Dan apabila pengguna melakukan pengiriman sebanyak 1 gb untuk 1 bulan maka biayanya adalah Rp. 10.000,-. Dan anda para pengguna kartu As maka anda harus memiliki paket flash ultima sebanyak Rp. 50.000,- atau 800 mb 1 bulan maka data internet tersebut dapat di transfer untuk sesama pengguna kartu As. Dan para pengirim nantinya akan dikenakan tarif yaitu pengiriman 100 mb 1 hari maka akan dikenakan biaya Rp. 2.000,-. Kemudian pengiriman 1 gb untuk 30 hari maka akan dikenakan biaya Rp. 15.000,-. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara pengiriman kuota 4G t-sel.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya



0 komentar