Cara Transfer Tunai BCA Melalui ATM Setor Tunai

Nasabah BCA yang ingin melakukan setor tunai atau menabung kini tidak perlu antri panjang di cabang BCA terdekat lagi. Karena BCA sudah memberikan pelayanan bagi pelanggannya, yaitu dengan menyiapkan sejumlah mesin setor tunai yang memungkinkan kamu para pelanggannya melakukan transfer tunai. Berikut ini kami akan membahas cara transfer tunai BCA.

Baca Juga : Cara Transfer BRI Ke BCA Via ATM

Transfer tunai bca

Penjelasan Tentang Transfer Tunai BCA

Melakukan transfer tunai melalui teller di kantor cabang terdekat membutuhkan waktu lebih banyak. Khususnya untuk mengantri. Untuk itu, kamu sebagai pelanggan sebaiknya memang menggunakan atm setor tunai untuk mentransfer sejumlah uang. Cara transfer tunai bca sangat mudah.

ATM untuk setor tunai memang sama dengan atm biasa. Bedanya hanya terdapat slot yang bisa memasukkan uang yang bisa memungkinkan para nasabah untuk menabung atau mentransfer sejumlah uang ke rekening lain.

Sebelum mengetahui cara transfer tunai bca, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, atm untuk setor tunai bca ini tidak menerima semua nominal mata uang. Misalnya untuk nominal 1000 atau 2000 yang tidak bisa diterima uang mesin ini. Karena setor tunai hanya bisa menerima nominal uang 20.000, 50.000 dan 100.000. Kamu juga harus memastikan bahwa uang yang akan kamu transfer ini tidak sobek atau tidak terlipat. Untuk transfer uang atau menabung melalui mesin atm setor tunai ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Baca Juga : Tips Lengkap Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara transfer tunai bca, yaitu sebagai berikut:

1. Masukkan kartu atm kamu pada slot yang tersedia. Saat memasukkan kartu atm, pastikan posisi kartu sudah benar jangan sampai terbalik.

2. Setelah selesai memasukkan kartu atm dengan benar, dan mesin atm setor tunai sudah membaca kartu atm kamu, segera masukkan nomor pin atm kamu. Masukkan 6 digit nomor pin kamu, pastikan kamu sudah benar memasukkan nomor pinnya.

3. Pilih menu "setoran tunai". Setelah pin dimasukkan dengan benar, menu akan lanjut pada halaman transaksi. Kamu harus memilih "setoran tunai" Kemudian masukkan uang yang akan disetorkan. Harus diingat bahwa mesin ini hanya bisa menerima setoran dengan nominal 20.000, 50.000 dan 100.000.

4. Masukkan uang pada box yang terbuka. Jangan sampai ada uang yang sobek atau terlipat. Dalam satu kali transaksi, mesin ini bisa menerima hingga 50 lembar uang. Jika uang sudah dimasukkan semua, tunggu karena mesin akan menghitung jumlah uang.

5. Mesin juga akan memilih uang. Jika ada uang yang ditolak, uang tersebut akan langsung keluar. Hanya uang yang diterima yang akan dihitung, jika hitunganmu dan mesin sudah cocok, pilih "setor" jika tidak, pilih "batal"

6. Pilih setoran rekening. Setelah kamu memilih pilihan "setor", maka kamu akan masuk pada menu "rekening anda" atau "rekening lain". Jika kamu ingin menabungkan uangnya, pilih rekening anda. Jika kamu ingin mentransfer sejumlah uang itu, pilih "rekening lain"

7. Langkah selanjutnya ini jika kamu memilih "rekening lain", maka kamu harus memasukkan rekening yang dituju.

8. Setelah itu setor tunai akan diproses, jika berhasil maka akan keluar struk sebagai bukti transfer.

9. Jika kamu tidak ingin melakukan transaksi lain, pilih "tidak" dan kartu atm akan keluar dan segera ambil kartu atm.

Demikianlah langkah-langkah cara transfer tunai BCA. Dengan menggunakan fasilitas ini, kamu tidak perlu mengantri di teller dan bisa dilakukan kapan saja selama 1x24 jam.

Baca Juga : 3 Cara Transfer Mandiri Ke BRI Yang Mudah Dan Praktis

0 komentar