Cara Transfer File dari PC ke iPhone dengan iTunes

Mungkin kalian sudah biasa mentransfer data PC ke PC atau PC ke android. Namun, sekarang iPhone semakin digemari. Jika kalian juga pengguna iPhone, maka kalian harus tahu cara transfer file dari PC ke iPhone. Caranya memang berbeda dengan transfer dari PC ke smartphone pada umumnya. Penasaran dengan caranya? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Transfer File Lewat Wifi Dari PC KEe PC


Transfer Data dari PC ke iPhone Lewat iTunes

Ada 3 cara transfer file komputer ke iPhone yang paling efektif. Yang pertama adalah melalui Wi-Fi, kedua dengan Google Drive, dan terakhir dengan iTunes. Cara terakhir ini yang akan kita bahas dalam artikel . iTunes merupakan aplikasi khusus smartphone buatan Apple. Untuk mentransfer file yang kalian inginkan dengan menggunakan iTunes, ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan seperti berikut:

Baca Juga : Cara Transfer File Lewat wifi Dari Pc Ke Android Menggunakan Aplikasi Shareit

1. Langkah pertama, kalian harus menghubungkan iPhone ke PC yang kalian gunakan. Caranya sama untuk mentransfer PC menuju iPod dan juga iPad.

2. Setelah itu, silahkan pilih perangkat yang akan kalian gunakan.

3. Kemudian, silahkan klik “Apps”.

4. Sekarang, lihat di bawah File Sharing, yang harus kalian lakukan adalah memilih aplikasi dari daftar dan kemudian klik “Tambah”.

5. Pada jendela muncul di PC, pilihlah “File” untuk melakukan transfer lalu klik “Buka”.

Di sini, langkah kalian sudah selesai. Cara kirim file dari computer menuju iPhone memang sesederhana itu jika menggunakan i-Tunes. Jadi, sekarang kalian bisa mencoba dengan PC dan iPhone kalian masing-masing.

Beberapa iTunes Alternatif

Jika anda tertarik dengan cara memindah file dari komputer menuju iPhone menggunakan iTunes, anda perlu tahu beberapa iTunes alternatif. Apa saja mereka?

1. Musicbee
Ini adalah salah satu alternatif sempurna. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis. Selain itu, juga bisa menggunakannya pada komputer Windows.

2. Fidelia
Selain Musicbee, ada Fidelia yang bekerja sempurna pada komputer dengan Mac OS X 10.7 atau setelahnya. Ini juga merupakan salah satu alternatif tetapi sayangnya tidak gratis. Anda harus membayar sekitar 20 dollar untuk membelinya.

3. Ecoute
Jika memiliki komputer dengan Mac OS X 10.6 atau setelahnya, Ecoute menjadi alternatif yang bagus untuk iTunes. Selain gratis, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur menarik dan manfaat bermacam-macam.

4. Media Monkey
Alternative selanjutnya adalah MediaMonkey. Aplikasi ini juga gratis dan memiliki banyak fitur serta manfaat. Jadi, anda bisa mempertimbangkan iTunes alternatif ini untuk komputer PC anda.

5. Foobar 2000
Terakhir, ada satu lagi alternatif untuk anda bisa dicoba di PC komputer, yaitu Foobar 2000. Ini merupakan platform Windows. Aplikasi ini juga bisa anda dapatkan secara gratis. Fitur-fitur menarik juga bisa anda dapatkan dari aplikasi ini seperti mengkonversi format audio.

Itulah cara kirim file dari komputer menuju iPhone yang bisa anda lakukan. Cukup mudah, bukan? Bahkan, ada beberapa iTunes alternatif yang bisa anda coba. Jadi, sekarang anda tak perlu bingung lagi jika ingin mentransfer file dari komputer anda ke iPhone. Cara transfer melalui iTunes ini tergolong mudah dan cepat. Mudah-mudahan anda paham dan semoga tips ini bermanfaat khususnya bagi para pengguna iPhone.

Baca Juga : Bahan Bahan Dan Cara Membuat Water Transfer Printing

0 komentar