Cara Transfer BCA ke Mandiri Lewat ATM, Internet Banking, dan SMS Banking

BCA memiliki nasabah yang sangat banyak. Untuk memudahkan nasabahnya melakukan transfer uang ke bank lain termasuk Mandiri. Cara transfer BCA ke Mandiri bisa dilakukan dengan 3 cara. Mari kita simak penjelasannya satu per satu.

Baca Juga : Cara Transfer Lewat Sms Banking Mandiri Dalam Hitungan Menit

Cara transfer bca ke mandiri

Transfer BCA ke Mandiri Via ATM

Cara transfer dari BCA menuju Mandiri yang paling umum adalah lewat ATM. Ada beberapa langkah yang perlu diikuti jika menggunakan cara ini:

1. Pertama, masukkan dulu kartu ATM BCA ke mesin ATM. Setelah itu, masukkan PIN ATM dengan benar. Kemudian, pilihlah “Pilihan Lainnya” pada menu utama. Lalu pilih “Transfer” untuk mentransfer uang. Selanjutnya pilih “Rek Bank Lain” karena di sini kita akan kirim uang ke bank Mandiri.

2. Sekarang, kalian harus memasukkan kode bank yang dituju. Dalam hal ini, kode bank Mandiri adalah 008 lalu pilih “Benar”. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan nominal uang yang ingin ditransfer, kemudian pilih “Benar”.

3. Pada langkah ini, diminta memasukkan no rekening Mandiri yang dituju, lalu tekan “Benar”. Di layar mesin ATM kemudian akan muncul info detail pengiriman. Jika no rekening, nama penerima, dan nominal sudah benar semua, tekan “Benar”.

Transfer BCA Menuju Bank Mandiri Via Internet Banking

Salah satu fitur paling menarik dari BCA adalah internet banking. Kini, cara pengiriman BCA menuju Mandiri juga bisa dilakukan melalui internet banking ini. langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

Baca Juga : 2 Cara Transfer Bri Ke Mandiri

1. Pertama, masuk ke web klikbca.com dan lakukan login dengan memasukkan username serta password kemudian klik “Login”.

2. Setelah masuk ke halaman utama, buka menu di bagian kiri dan pilih “Transfer Dana”. Setelah itu, pilih “Transfer ke rekening Bank Lain dalam Negeri” karena akan kirim ke Mandiri. Kemudian isilah data dengan teliti dan benar. Jangan lupa untuk memasukkan angka di halaman web ke keyBCA yang kalian miliki.

3. Sekarang, respon dimasukkan ke Respon KeyBCA Appli2. Selanjutnya adalah memasukkan angka yang baru saja muncul di KeyBCA . Tunggu proses hingga ada pemberitahuan bahwa transfer berhasil.

Transfer BCA ke Mandiri Via SMS Banking

Terakhir, cara kirim uang dari BCA menuju Mandiri adalah dengan menggunakan SMS banking. Namun sebelumnya, kalian harus pastikan kalau nomor yang akan kalian gunakan sudah terdaftar sebagai SMS banking. Jika belum, kalian bisa mendaftarkannya dulu melalui mesin ATM. Di sana sudah ada menu pendaftaran SMS banking. Jadi, kalian tinggal ikuti saja petunjuknya dengan mudah. Setelah nomor kalian berhasil terdaftar, maka kalian bisa melanjutkan dengan langkah-langkah ini:

1. Pertama, ketik TRANSFER(kode bank + nomor rekening yang dituju)(nominal uang yang akan ditransfer)(kode akses).

2. Setelah itu, kirim SMS tersebut ke nomor 69888.
Setelah itu, kalian akan menerima laporan apakah pengiriman berhasil atau tidak. Jika masih belum jelas, coba lihat contoh berikut ini. Jika kalian ingin mentransfer uang ke rek 1020003078265, yang harus kalian lakukan adalah mengirim pesan SMS yang isinya TRANSFER 0081020003078265 1000000 123456 dan dikirim ke 69888.

Sudah cukup jelas, bukan? Kini, kalian tak perlu lagi bingung jika ingin mengirim uang dari BCA ke Mandir. Cara pengiriman Bank BCA menuju bank tersebut juga bisa digunakan untuk pengiriman ke bank lainnya seperti BNI, BRI, dll. Namun, kalian harus menyesuaikan kode banknya.

Baca Juga : Inilah Urutan Cara Transfer Bni Sms Banking Dengan Mudah Dan Tepat

0 komentar