Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Telkomsel Mudah dan Cepat

Kini mendapatkan pulsa tidak lagi hanya bisa dilakukan dengan mendatangi konter pulsa. Pembelian secara manual bisa tidak dilakukan dengan melakukan proses transfer pulsa antar masing - masing pulsa seperti contoh cara transfer pulsa Telkomsel ke Telkomsel. Bila biasanya kita mendapatkan pulsa melalui pembelian secara langsung melalui konter - konter pulsa terdekat yang ada di sekitar kita maka tidak dengan cara ini. Sebagai salah satu provider telepon terbesar di Indonesia, perusahaan komunikasi ini menawarkan fitur yang bermanfaat untuk pelanggan. Fitur tersebut adalah kemampuan untuk mengirimkan pulsa antara sesama pengguna kartu tersebut. Telkomsel telah membangun sebuah kode tersendiri untuk pelanggan.

Baca Juga : 3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Transfer pulsa telkomsel ke telkomsel

Langkah Mudah Melakukan Transfer Antar Telkomsel

Telkomsel menawarkan langkah mudah untuk tetap saling berkomunikasi dan terhubung antar sesama pelanggan ini dengan memberikan kemudahan transaksi. Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diusahakan kepada pengguna kartu provider tersebut. Fitur ini bisa digunakan oleh semua jenis kartu yang dibawah oleh Telkomsel. Macam - macam kartu yang disediakan untuk umum adalah simPATI, Kartu AS, dan kartu LOOP. Nah, lalu bagaimana cara mudah melakukan transaksi kirim pulsa ini? Berikut ini langkah yang bisa diikuti.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dibawah 5000

1. Transfer Pulsa Melalui SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel ke Telkomsel bisa dilakukan melalui sms. Kita perlu mengetahui kode pengiriman yang digunakan. Langkah awal agar bisa mengirimkan pulsa ke teman, keluarga, atau saudara yang sama - sama menggunakan kartu prabayar Telkomsel adalah dengan membuka ponsel kita. Kemudian, membuka aplikasi SMS atau pesan yang pasti ada di layar. Dilanjutkan dengan mengetikkan kode kirim pulsa khusus untuk pengguna kartu prabayar ini. Kode tersebut adalah TPULSA kemudian nominal angka atau jumlah uang yang ditransfer. Lalu kirim form pesan tersebut ke nomor tujuan pulsa yang diinginkan. Contoh mudahnya adalah SMS dengan format TPULSA 10000 lalu kirim ke nomor tujuan.

2. Transfer Pulsa Melalui Kode *858#

Mengirimkan pulsa tidak saja hanya bisa dilakukan melalui kirim pesan sms. Kita bisa juga memberikan sejumlah pulsa dengan menggunakan cara lain. Cara yang satu ini tidak menggunakan pesan sms. Melainkan menggunakan kode angka tertentu yang ditekan pada bagian Dialing Number. Langkah pertama bila ingin mengirimkan pulsa ke nomor seseorang menggunakan metode ini adalah membuka fitur telepon pada ponsel. Kemudian, ketiklah kode+nomor tujuan+nominal jumlah dana pulsa yang hendak dikirmkan lalu hashtag. Mudahnya form kode yang digunakan adalah *858#nomor tujuan*nominal transfer#. Kemudian tingkat oke atau yes. Setelah melakukan langkah ini maka pulsa akan secara otomatis masuk ke nomor penerima.

3. Syarat Ketentuan Transfer

Agar kita bisa melakukan transfer secara benar dan sukses maka kita harus mengetahui beberapa ketentuan dan syarat tertentu. Cara transfer pulsa Telkomsel di bawah 5000 tidak bisa dilakukan bila kita tidak memenuhi dan menyetujui ketentuan yang berlaku. Layanan pengiriman pulsa yang diberikan oleh pihak operator ini hanya berlaku untuk jenis kartu di bawah naungan perusahaan Telkomsel yakni simPATI, kartu AS, dan kartu LOOP. Cara transfer pulsa Telkomsel ke Telkomsel ini bisa dilakukan dengan minimal jumlah tranfer pulsa sebanyak 5000 hingga angka tidak terbatas. Bisa dituliskan dalam bentuk 5000 atau 5. Kita tidak boleh melakukan 100 kali pengiriman dengan batas kumulatif maksimal hingga 1 juta rupiah. Setelah itu, ikutilah petunjuk langkah yang tertera.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa XL Ke Simpati Dan semua Operator

0 komentar