2 Cara Transfer Dari Bri Ke Mandiri Paling Mudah

Selain melalui teller, transfer dari bri ke mandiri bisa melalui mesin atm bri atau mesin atm bersama. Kamu tidak perlu repot pergi ke kantor cabang bri atau bank mandiri karena bisa melakukannya di mesin atm yang dekat dengan kediaman kamu. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara transfer dari bri ke mandiri.

Baca Juga : Cara Transfer BCA Ke Mandiri Lewat ATM,Internert Banking,Dan Sms Banking

Cara transfer dari bri ke mandiri

Cara pertama untuk melakukan transfer bisa kamu lakukan di kantor cabang bri. Kamu hanya perlu membawa sejumlah uang atau slip setoran. Cara ini bisa digunakan ketika kamu tidak memiliki rekening. Namun jika kamu memiliki rekening, kamu bisa melakukannya langsung di mesin atm dekat dengan kediaman kamu. Berikut ini kami akan memberi dua cara transfer uang dari bri ke bank mandiri.

Cara transfer melalui teller

Sebelum kita membahas cara kirim dari bri menuju mandiri melalui atm, kita juga bisa melakukan transfer di teller yang terdapat di kantor cabang terdekat. Memang agak ribet karena kita harus datang ke kantor cabang bri atau kantor cabang mandiri. Tetapi caranya juga cukup mudah, karena kamu hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa sejumlah uang yang akan kamu transfer. Kamu hanya perlu mengantri lalu katakan kepada tellernya bahwa kamu akan mentransfer sejumlah uang ke bank mandiri. Lalu ikuti perintah petugas dan tunggu prosesnya hingga selesai. Cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu tidak memiliki rekening tabungan. Karena cara ini tidak memerlukan rekening tabungan dan hanya perlu mengisi form yang sudah disediakan untuk bri.

Baca Juga : Cara Transfer Dari BCA Ke BRI Dengan ATM

Cara transfer melalui atm

Selain melalui teller, cara yang sangat mudah adalah anda tinggal datang ke atm terdekat dari kediaman rumah anda. Anda juga hanya perlu menghafal kode bank yang akan ditransfer, yaitu kode bank mandiri yaitu 008. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Masukkan kartu atm bri anda pada slot yang telah disediakan

2. Masukkan 6 digit angka pin

3. Pada menu utama, pilih "transaksi lainnya"

4. Lalu pilih "transfer"

5. Kemudian harus memilih "bank lain"

6. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode bank dan rekening yang anda tuju. Misalnya anda tidak hapal dengan kode banknya, anda bisa pilih "daftar kode bank" dan lihat kode bank mandiri. Kode bank mandiri adalah 008 dan misalnya nomor rekening mandiri adalah 115202000***. Jadi yang anda masukkan adalah 00811520202***.

7. Berikutnya, isi jumlah nominal uang yang akan anda transfer

8. Perhatikan apakah semuanya sudah benar, baik itu nomor rekening, kode banknya dan sejumlah uang yang akan anda transfer. Anda juga harus memeriksa apakah nama penerimanya sudah benar. Jika semuanya sudah benar, kemudian pilih "ya".

9. Setelah itu, proses selesai. Jangan lupa ambil kartu atm anda, jangan sampai tertinggal dalam mesin. Lalu jika ada struk, ambil juga karena bisa digunakan sebagai bukti pembayaran.

Anda juga harus mengingat, bahwa untuk melakukan transaksi ke bank lainnya melalui kantor cabang bri atau melalui mesin atm, anda akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu. Nah, itulah cara kirim uang dari bank bri ke mandiri. Bisa melalui teller atau langsung melakukan transaksi di mesin atm terdekat.

Baca Juga : Cara Transfer Bank BRI Dengan Berbgai Macam Operator

0 komentar