Cara Transfer Dari BRI Ke BCA

Untuk anda yang ingin menabung maka cara yang sangat aman yang dapat dilakukan yaitu menggunakan layanan bank yang dapat menyimpan uang anda dengan sangat aman. Langkah yang utama yaitu anda dapat membuka rekening tabungan bank pada jenis bank yang anda inginkan. Apabila anda ingin melakukan pembukaan rekening pada BRI atau Bank Rakyat Indonesia maka anda dapat memilih jenis tabungan simpedes atau britama. Setelah itu nantinya anda akan diberikan fasilitas berupa buku tabungan serta kartu atm yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan sangat mudah. Adapun beberapa transaksi yang dapat anda lakukan yaitu seperti melihat jumlah saldo yang anda miliki dan dapat digunakan untuk mengambil uang, melakukan pembayaran, serta mentransfer uang. Dan ulasan pada kali ini akan membahas tentang cara transfer dari BRI ke BCA bagi anda pemilik bank BRI yang kebetulan ingin mengirim uang pada jenis bank BCA. Untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Mbanking Bca

Cara transfer dari bri ke bca

Mentransfer Dari BRI ke BCA

Apabila kita ingin mentransfer dari BRI ke BCA maka harus mengetahui kode bank dari jenis bank yang akan kita transfer yaitu misalnya kode bank dari BCA. Perlu kita ketahui bahwa seluruh bank memiliki kode angka sendiri sendiri dan untuk BCA memiliki kode 014. Apabila kita melakukan transfer dengan menggunakan kode tersebut maka uang kita kirim nantinya akan di transfer secara langsung pada nomor rekening dituju. Dan langkah berikutnya juga harus mengetahui nomor rekening tujuan akan dikirim.

Baca Juga : Cara Transfer Bank Mandiri Tanpa Datang Ke Bank

Cara transfer BRI menuju BCA berikutnya yaitu persiapkan kartu atm milik kita dan mendatangi mesin atm BRI. Jika mesin atm sudah ada di hadapan maka kita dapat memasukkan kartu atm kita ke dalam mesin. Untuk bagian kartu dimasukkan pertama adalah kartu yang terdapat bagian logonya. Kemudian kita akan diminta untuk memilih jenis bahasa akan digunakan yaitu ada bahasa inggris dan bahasa indonesia. Setelah itu klik tombol menu lanjutkan dan kita juga akan diminta untuk memasukkan 6 digit pin atm. Hal harus diperhatikan dalam memasukkan pin yaitu kita harus memastikan bahwa pin kita ketik sudah benar. Karena apabila memasukkan pin salah sebanyak 3 kali maka kartu atm kita akan di blokir.

Dan setelah kita memasukkan pin atm maka kita dapat memilih menu transaksi dan setelah itu pilihlah menu transfer. Jika sudah maka pilihlah bank lain dan masukkan kode bank + nomor rekening tujuan. Jika sudah maka pilih benar dan masukkan jumlah uang akan di transfer. Jika sudah maka pilih tombol benar. Kemudian langkah transfer BRI menuju BCA berikutnya yaitu mengosongkan data referensi dan langsung saja pilih benar. Jika sudah maka akan muncul konfirmasi dan apabila benar maka langsung saja klik tombol benar.

Setelah proses transfer selesai maka akan ditanya apakah ingin melakukan transaksi lagi atau tidak jika tidak maka langsung saja klik tidak dan atm akan keluar. Kemudian mesin atm juga akan mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa anda telah melakukan transfer pada bank di tuju tersebut. Itulah beberapa informasi dapat anda ketahui dari cara transfer BRI menuju BCA. Dengan ulasan diatas maka anda dapat melakukan transfer dengan sangat mudah.

Baca Juga : Cara Transfer Bri Ke Bni Yang Mudah

0 komentar